Cara Membuat Tampilan Homepage Blogger A la Magazine Style (Versi 2)

Sebelumnya telah saya bagikan pengalaman saat membuat tampilan homepage blogger a la magazine style. Hanya saja baris kode yang tertulis pada template blogger sangat sedikit. Sedangkan pencarian selanjutnya saya temukan referensi lainnya tentang magazine style namun sedikit berbeda.

Pasalnya,,script untuk membuat tampilan beranda blogger menjadi a la magazine style kali ini lumayan banyak. Untuk itu, saya namakan saja script kali ini dengan nama yang sama namun versi ke 2. Penamaan ini secara pribadi bertujuan untuk memudahkan agar keduanya bisa terbedakan.

Selanjutnya, silahkan simak dan praktekan secara langsung bahasan intinya di bawah ini. Terutama bagi teman-teman yang tertarik untuk mencoba script untuk membuat tampilan homepage blogger dengan gaya magazine versi kedua ini.

Cara Membuat Tampilan Homepage Blogger A la Magazine Style (Versi 2)


Cara Membuat Tampilan Homepage Blogger A la Magazine Style (Versi 2)

Salah satu ciri utama theme magazine style biasanya memiiliki halaman beranda yang terbagi menjadi banyak kolom atau multiple column. Tema ini digunakan oleh situs web yang memiliki beragam konten artikel yang ingin ditampilkan dengan tampilan menarik.

Dan kali ini kita akan mencoba menerapkan script magazine style versi kedua. Selengkapnya, berikut ini tutorial cara membuat tampilan homepage blogger a la magazine style yang brehasil saya terapkan di Terisi Info Theme; sebuah theme blogger yang dibuat dari nol dengan Halfmoon.

1. Login ke dashboard Blogger.

2. Pilih Blog yang ingin diperbaiki jika memiliki blog lebih dari satu.

3. Klik "Tema".

4. Klik icon "▼" di sebelah tulisan SESUAIKAN.

5. Klik "Edit HTML".

6. Letakan kode di bawah ini setelah tag </head> dan sebelum <body>.

7. Selanjutnya, masih menyambung langkah pada nomor 6 di atas, letakan kode berikut setelahnya.

8. Langkah opsional, letakan kode di bawah ini untuk mengganti tag <data:post.body/> bagi yang belum memasang script auto read more. Script ini terletak pada tag <body> dengan tulisan <!-- Then use the post body as the schema.org description, for good G+/FB snippeting -->. Namun bagi teman-teman yang sudah menimpannya dengan script auto read more sendiri tidak mengapa lewati langkah ini.

9. Simpan template.


Kesimpulan

Sekian artikel kali ini tentang cara membuat tampilan homepage blogger a la magazine style versi kedua. Script di atas berhail saya terapkan pada theme blogger sendiri yang dibuat dari nol dengan bantuan Halfmoon agar lebih cepat.

Bagi teman-teman yang mendapatkan masalah ketika menerapkan kode di atas silahkan komentar di bawah. Siapa tahu masalah tersebut pernah saya alami beserta solusinya. 

Selamat mencoba.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar