Cara Menghilangkan Notifikasi Berita Internet di Windows 10

Pernahkah anda merasa risih dengan notifikasi otomatis? Seperti tampilnya berita saat pointer melewati icon cuaca dan suhu. Icon ini berbentuk gambar awan dan derajat angka yang terletak di bagian taskbar Windows 10. Terkadang kita tidak sengaja menggerakan mouse melewati icon tersebut sehingga notifikasi ini muncul. 

Sebagaimana dimaklumi, notifikasi tersebut akan menampilkan berita jika laptop dalam keadaan terhubung ke internet. Sehingga bisa menjadi penyebab gagal fokus jika ternyata ada berita yang menarik dan kita meluncur kesana. 

Hal sekecil ini bisa membuat pekerjaan kita menjadi kurang produktif. Terutama bagi mereka yang ingin fokus belajar komputer meskipun otodidak. Apalagi jika jaringan internet dalam kondisi lemah mengakibatkan notifikasi tampil dengan icon berputar terus menerus.

Cara Menghilangkan Notifikasi Berita Internet di Windows 10


Cara Menghilangkan Notifikasi Berita Internet di Windows 10

Untuk menghilangkan pemberitahuan tersebut agar tidak muncul lagi sangatlah mudah. Pekerjaan ini tidak perlu memanggil teknisi komputer terdekat. 

Lebih jelasnya, silahkan perhatikan langkah-langkah menghilangkan notifikasi berita berikut ini di Windows 10:

1. Buka laptop komputer Anda.

2. Pada area taskbar silahkan klik kanan > News and interest > Turn off.

3. Icon berupa gambar awan dan disertai suhu sudah tidak lagi terlihat.


Penutup

Setingan Windows 10 secara bawaan pabrik terkadang harus disesuaikan dengan selera pengguna masing-masing. "Apakah file yang terbuka banyak dalam keadaan bertumpuk?" "Tentang notifikasi update sistem operasi?" Dan tidak terkecuali dengan notifikasi berita yang kita bahas tadi. Untuk itu, bagi Anda yang menginginkan berita selalu update silahkan biarkan. Adapun bagi Anda yang ingin menghilangkan notifikasi silahkan coba cara di atas.

Selamat mencoba.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar