Cara Logout dari Bluestack App Player 5

Untuk keluar dari sebuah program sebetulnya pelajaran yang paling dasar sekali. Seringnya, ini tidak dipelajari pun biasanya orang-orang sudah paham. Karena yang terpenting ada logo exit yang entah berupa anak panah. Bisa juga berupa simbol power on-off seperti kombinasi angka satu dan nol. 

Selain itu, menu logout bisa juga dicari di dalam icon pengaturan. Menu setting ini bisa berupa icon elipsis yang terdiri atas titik tiga yang bertingkat. Bisa juga berupa roda gigi seperti kita temukan di mesin mekanik atau sepeda.

Nah, bagaimana kesan Anda ketika ingin keluar dari program tapi tidak ketemu? Fenomena ini saya rasakan sendiri ketika baru pertama kali menggunakan Bluestacks 5. Faktor yang menyesatkan itu sebetulnya karena fokus dengan satu icon pengaturan. Padahal dalam Bluestacks terdapat dua icon pengaturan yang tempatnya tidak sama.

Iya, icon pengaturan yang diubek-ubek cuma yang terlihat pertama kali di bilah pinggir. Sedangkan icon pengaturan yang terdapat dalam menu System Apps seperti tidak terlihat. Hal ini karena berbarengan dengan icon Google Chrome, Kamera dan yang lainnya.


Cara Logout dari Bluestack App Player 5

Kemarin kita sudah belajar install Bluestacks di Windows 10. Akun email pun diperlukan sebagai syarat untuk login ke Play Store. Ini sama halnya ponsel dengan sistem Android secara umum. Adapun untuk keluar dari program Bluestacks 5 yang terpasang di PC Windows adalah sebagai berikut:

1. Buka Bluestacks 5, klik System Apps.

Cara Logout dari Bluestack App Player 5

2. Klik Settings.

3. Klik Accounts.

4. Klik icon google.

5. Klik icon elipsis.

6. Klik "Remove account".

7. Klik "Remove account".

8. Akun gmail sudah logout dan tidak lagi terhubung. Klik "add account" jika kita ingin menggunakan alamat email yang lain.


Penutup

Cara keluar dari sebuah aplikasi tidak semuanya sama persis. Bluestacks 5 adalah salah satunya yang terlihat sedikit berbeda. Namun demikian, hal ini tidaklah menjadi masalah yang berarti. Mungkin kita hanya butuh bersabar saja dan melihat sekeliling secara seksama. 

Semoga bermanfaat.

Baca Juga

2 komentar:

  1. ada yg untuk download youtube di windows 10 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, maksudnya software buat download video youtube atau aplikasi youtubenya? Kalau app youtube di windows 10 bisa langsung install dari Microsoft Store aja --> https://www.microsoft.com/id-id/p/youtube/9ndp7ktlk7w3?activetab=pivot:overviewtab

      Hapus