Cara Install Ovo di Hape Android, Kenapa Saya Dapet Segini?

Sejak risain dari pekerjaan di Cikarang sehari-hari saya banyak di depan toko. Rutinitas jagain barang dagangan semakin lama terasa asyik. Meskipun rasa jenuh kadang menghampiri karena penghasilan warung belum terlihat maksimal. 

Inilah tantangan para pedagang yang pasti dialami oleh mereka yang masih pemula.

Di sela-sela itu saya coba peluang lain yang bisa dilakukan bersamaan dengan profesi sekarang. Beginilah pekerjaanku yang secara nominal belum seberapa. Namun secara konsep pribadi mungkin inilah yang paling tepat untuk saat ini. 

Singkat cerita, akhirnya saya mendapatkan poin yang sudah boleh ditukarkan dengan uang. Uang tersebut bisa dalam mata uang dollar maupun rupiah. 

Sayangnya, jika ditukarkan dengan dollar masih belum memenuhi syarat. Karena poin minimal yang harus tercapai belum terpenuhi. Dengan demikian saya tidak bisa menggunakan dompet digital PayPal. 

Sedangkan dompet digital saya saat ini baru tersedia via PayPal dan GoPay. Otomatis pilihan kedua jatuh pada layanan dompet digital GoPay. Namun lagi-lagi mengalami kendala karena penukaran bisa via Ovo tapi tidak bisa menggunakan GoPay.

Kemudian saya coba install ovo hingga terjadilah apa yang terjadi. 


Cara Install Ovo di Hape Android

Ovo adalah layanan pembayaran digital yang didirikan Lippo Group pada tahun 2017 dengan lisensi e-money dari Bank Indonesia. Melalui artikel kali ini saya coba berbagi pengalaman pada saat install ovo di hape Android. Terlepas dari kasus saya di atas yang mendapatkan poin pekerjaan online. Berikut ini pengalaman saya selengkapnya pada saat memasang aplikasi dompet digital yang satu ini.

1. Kunjungi Google Play Store.

2. Cari "Ovo" pada kolom pencarian.

3. Pilih Ovo.

4. Tekan tombol Install. (Contoh gambar screenshot diambil dari Bluestacks).

Cara Install Ovo di Hape Android, Kenapa Saya Dapet Segini?

5. Tunggu beberapa saat.

6. Selesai.


Cara Daftar Akun OVO Club di Hape Android

Memasang aplikasi pada hand phone Android sangatlah mudah. Meskipun sistem operasi tersebut termasuk keluarga Linux. Dengan demikian pupuslah sudah gambaran Linux yang menyeramkan berkat kehadiran Android. 

Setidaknya demikian pelajaran yang bisa diambil meskipun secara pribadi saya tidak setuju jika GNU/Linux termasuk kategori OS yang dianggap "angel" binti susah bin sukar. (Catatan: angel bahasa Jawa ngapak pantura yang artinya sama dengan sulit).

Bahkan, saking mudahnya Android bagi yang awam sekalipun. Mereka tidak pernah mengira bahwa OS tersebut termasuk dari keluarga Linux. Untuk itu, agar semakin memudahkan penggunaan Android di hand phone bagi pemula yang belajar komputer secara otodidak. Berikut ini saya share pengalaman saat daftar akun di aplikasi ovo di Android:

1. Buka aplikasi ovo.

2. Tekan tombol "Lanjutkan".

Cara Install Ovo di Hape Android, Kenapa Saya Dapet Segini?

3. Masukan nomor telepon.

4. Tekan tombol "Lanjutkan".

5. Tekan tombol "Kirim Kode ke WhatsApp" atau "Kirim ke SMS" bagi Anda yang tidak mempunyai akun WA.

6. Tampilan selanjutnya adalah seperti berikut:

7. Buka aplikasi WhatsApp atau periksa SMS yang masuk. Kemudian masukan kode tersebut pada bagian verifikasi seperti tampak pada langkah nomor 6 di atas.

8. Masukan 6 digit "Security Code" yang akan menjadi kode rahasia Anda atau bisa juga diibaratkan PIN untuk aplikasi Ovo pada saat belanja di marketplace atau toko online lainnya. 

9. Buka email Anda, klik tautan dari ovo untuk verifikasi email. Jika sudah, silahkan tekan tombol "Saya Udah Verifikasi Email".

10. Aplikasi OVO sudah siap digunakan.


Setelah Install Ovo Kenapa Dapet Saldo Awal Segini?

Setelah install aplikasi ovo di hape Android saya mendapatkan saldo awal senilai Rp. 450.000 rupiah. Setengah percaya saya berusaha mencari tahu seputar promo pada layanan Ovo. Namun sampai detik ini saya belum mendapatkan keterangan yang terkait. 

Apakah ini salah kirim orang yang transfer? Padahal akun ini baru pertama kali dibuat dengan nomor telepon sendiri. Dan apakah ini bayaran dari pekerjaan online selama ini? Padahal poin nilai yang ingin ditukarkan menjadi uang belum juga diproses. Bahkan setelah membuat akun ovo dan melakukan proses pencairan uang ternyata membutuhkan waktu antara 5 - 10 hari mendatang. 

Berikut ini screenshot aplikasi ovo yang baru saja saya install. 

Hanya saja, uang tersebut tidak bisa diambil dengan cara tarik tunai. Setelah itu saya coba gunakan pada salah satu akun marketplace. Dan benar saja, saldo tersebut bisa digunakan untuk melakukan pembelian secara online.


Penutup

Setelah berhasil mendaftarkan akun ovo pribadi sempat bertanya-tanya. Apa yang terjadi pada akun saya? Apakah ada orang lain yang mendapatkan saldo awal yang sama? Dan ini terjadi pada pekan kemarin masih bulan Mei di tahun 2022. Untuk itu saya share saja pengalaman saat daftar akun di aplikasi ovo ini.

Sebagai tambahan informasi agar teman-teman tidak berharap banyak jika hasilnya tidak sama. Salah seorang terdekat saya secara pribadi kemudian ikut mencoba install ovo langsung dari Play Store. Hape yang digunakan yaitu Infinix yang lumayan bagus. Beda kelas dengan hape saya yang cuma Nokia C1 dengan ram yang pas-pasan.

Hanya saja hasil akhir yang didapatkan tidaklah sama alias saldo awal nol. Katanya pada saat install ovo ada pilihan otomatis upgrade dengan menggunakan KTP. Adapun apa yang saya alami tidaklah demikian sebagaimana tutorial yang sudah dijelaskan di atas.

Dan ketika saya jelaskan tidak adanya proses upgrade dengan KTP. Besoknya dicoba lagi namun menggunakan ponsel milik orang tuanya. Lagi-lagi saldo awal tetap nol meskipun tidak ada proses upgrade. 

Jadi, entahlah saldo awal senilai empat ratus lima puluh ribu tersebut dari mana. Tapi jka uang tersebut khusus untuk pengguna baru yang beruntung. Melalui artikel kali ini saya ucapkan:"Terima kasih Ovo".

Semoga teman-teman pengunjug blog ini juga ikut beruntung.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar