Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Lifepoints

Sambil duduk di depan toko enaknya sih sambil ngeblog. Jika tidak bisa membuat artikel minimalnya login untuk memeriksa keadaan di sana. Salah satunya dengan melihat iklan yang terlihat di Google Adsense. Rutinitas ini hampir setiap hari karena blokir berdasarkan kategori tidak lagi saya terapkan. Sehingga iklan yang masuk saat ini semakin banyak karena filter semakin longgar.

Suatu hari masuklah iklan survey berbayar yang terlihat di beranda. Dari sini terbersit keinginan untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online. Saya telusuri lebih jauh kata kunci tersebut agar memahami cara mendapatkan uang dari internet.

Dan survey online berbayar merupakan salah satu cara yang dimaksud. Tapi tentu saja kita harus selektif memilih platform mana yang akan kita ikuti. Karena bisa saja niat ingin mendapatkan uang online malah sia-sia yang kita dapat.

Untuk itulah saya ingin berbagi cara menghasilkan uang dari internet yang membuahkan hasil meskipun sedikit. Pada kesempatan kali ini tentang survey dapat uang dari Lifepoints. Berikut ini pengalaman saya mendapatkan uang lima puluh ribu rupiah. Hadiah tersebut sudah masuk melalui OVO dan barusan baru masuk lagi gocap yang kedua.


Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Lifepoints

Lifepointspanel adalah situs survey online yang dijalankan oleh Lightspeed. Sebuah perusahaan milik Kantar Group sebagai penyedia riset pasar untuk memahami kebutuhan konsumen. Dengan survey tersebut, perusahaan mendapatkan keuntungan berupa data yang akan dianalisa. Sedangkan anggota komunitas yang tergabung dalam survey akan mendapatkan imbalan berupa poin.

Selanjutnya, poin yang terkumpul bisa ditukarkan menjadi hadiah atau uang. Sehingga, kegiatan ini cocok bagi Anda yang sedang mencari cara mendapatkan uang dari internet

Dan meskipun imbalan yang didapat tidak bisa menggantikan besaran nilai jika kita bekerja secara nyata. Setidaknya kita mengalami sendiri cara dapat uang dari internet. Apalagi kegiatan ini bisa dilakukan sembari rebahan di rumah. 

Cara Daftar Lifepoints

Agar bisa menghasilkan sedikit uang dalam bentuk digital di Lifepoints. Hal pertama yang harus dilakukan adalah bergabung dengan komunitas. Bagi Anda yang tertarik ingin bergabung, berikut ini cara daftar lifepoints selengkapnya.

1. Kunjungi situs web Lifepoints.

2. Klik "Sign Up" atau "BERGABUNGLAH SEKARANG".

Cara Mendapatkan Uang dari Internet di Lifepoints

3. Masukan nama depan, nama belakang serta email aktif.

Cara Menghasilkan Uang dari Internet di Lifepoints

4. Buat kata sandi yang terdiri atas 6-20 karakter yang disertai minimal satu huruf kecil, satu huruf besar, satu angka dan satu simbol seperti !, @, atau # dan lainnya.

5. Masukan jenis kelamin, tanggal, bulan dan tahun lahir. Jika Anda merasa privasi silahkan reka sendiri asalkan konsisten jika ditanya umur Anda berapa.

6. Masukan alamat rumah.

7. Ceklis persetujuan kemudian klik "Daftar".

8. Buka email masuk dan klik tautan otentikasi yang dikirim oleh Lifepoints.

Catatan: Tutorial di atas semuanya menggunakan browser melalui laptop karena hingga ditulisnya artikel detik ini belum tersedia via apk Android di negara Indonesia. 


Cara Kerja Responden Survey di Lifepoints

Setelah melakukan pendaftaran hingga bergabung dengan komunitas. Kerja online dibayar yang dilakukan itu seperti apa? Barangkali diantara teman-teman ada yang bertanya demikian?. 

Jadi begini, pekerjaan kita di sana berkutat hanya sebatas menjawab survey. Tiap member komunitas mungkin akan berbeda pengalaman dengan yang lainnya. Dan ini bukan masalah salah dan benar dalam menjawab pertanyaan.

Karena sasaran survey terkadang mencari responden dengan spesifikasi tertentu. Misalnya umur responden, tempat tinggal, jenis kelamin dan lain-lain. Faktor-faktor tersebut menjadi bahan pertimbangan ketika seseorang diputuskan untuk mengikuti survey tertentu.

Agar lebih jelas, berikut ini gambaran kerja sampingan online di Lifepoints.

1. Buka situs web Lifepoints dengan browser Anda.

2. Login untuk masuk ke area member.

3. Setelah login akan otomatis terlihat survey yang tersedia. Dan bagi Anda yang sibuk, pemberitahuan ada tidaknya survey bisa juga diketahui melalui email.

4. Silahkan klik "Take Survey" dari jenis survey yang ada yang bisa diikuti.

5. Kemudian ikuti pentunjuk selanjutnya, silahkan jawab pertanyaan sesuai dengan permintaan. Contoh di bawah ini adalah salah satu survey yang pernah saya ikuti.

6. Dan contoh di bawah ini contoh survey lainnya yang juga saya ikuti.


7. Silahkan ikuti survey tersebut hingga selesai hingga mendapatkan poin.

8. Jika Anda gagal biasanya sebelum masuk pertanyaan-pertanyaan di atas sudah selesai dengan imbalan sebesar 2 poin. Berbeda halnya jika berhasil mengikuti survey dan mendapatkan pertanyaan seperti di atas.


Cara Tukar Poin di Lifepoints

Imbalan berupa poin yang banyak akan diberikan setelah berhasil mengikuti survey. Adapun bagi kita yang tidak berhasil biasanya akan mendapat poin sebesar 2. 

Ketidak berhasilan ini kemungkinan besar karena responden tidak sesuai dengan kriteria yang diminta. Entah disebabkan masalah umur, tempat tinggal atau faktor lainnya.

Lalu bagaimana tahapan survey dapat uang selanjutnya? Berikut ini kita mulai dengan cara menukarkan poin yang sudah kita kumpulkan.

1. Kunjungi laman web Lifepoints dan klik ""Sign In".

2. Masukan username dan password kemudian klik "Sign In".

3. Klik "Rewards" atau "Hadiah".

4. Klik "Redeem" atau "Tukarkan".

5. Pilih hadiah yang kita inginkan, pada contoh kali ini klik OVO. Mohon diingat, poin hadiah bisa ditukarkan apabila sudah memenuhi kriteria tertentu.

6. Pilih nominal yang sesuai dan pada contoh di bawah ini senilai 50 ribu rupiah.

7. Klik tombol dengan tulisan "SPEND LIFEPOINTS NOW!".  Jika pengaturan browser dalam bahasa Indonesia silahkan sesuaikan saja.

8. Pilih "Spend Lifepoints".

9. Pilih "CREATE NEW ADDRESS".

10. Ketik alamat rumah dan kemudian klik "Use this address".

11. Klik tulisan "Complete your order".

12. Permintaan penukaran poin berhasil dibuat.

13. Silahkan tunggu email konfirmasi sekitar 5-10 hari atau lebih cepat dari itu.


Cara Memasukan Kode Voucher untuk Top Up OVO dari Lifepoints

Pekerjaan online di atas yang sekedar menjawab pertanyaan survey belum bisa dikatakan menghasilkan uang. Meskipun tahapan kerja online kita telah berhasil melakukan order penukaran poin. Mengapa demikian? Karena proses keberhasilan di atas baru tahap pengajuan penukaran poin. Dan bukan keberhasilan masuknya uang ke dalam dompet digital kita.  

Adapun proses berhasl tidaknya uang imbalan yang didapat responden harus ditindaklanjuti dengan langkah-langkah di bawah ini. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu jika kita benar-benar sudah terdaftar sebagai pengguna OVO sebelum melakukan top up OVO berikut ini.

1. Buka kotak masuk email.

2. Jika permintaan penukaran poin disetujui akan ada email masuk dari Lifepoints seperti di bawah ini.

3. Klik tulisan "Click Here!. yang terletak di bawah tulisan "Your Gift Card Code" dan di atas tulisan Expiration Date. Di bawah ini contoh screenshot email masuk dari Lifepoints untuk penukaran hadiah dalam bentuk top up OVO senilai 50 ribu kedua yang disetujui.

4. Silahkan klik tulisan: "PLEASE CLICK TO SEE YOUR GIFT CARD" pada tab yang baru terbuka.

3. Copy kode voucher yang terlihat di tab baru. Kemudian klik link wogi giftt/ovo di bawahnya.

4. Silahkan paste atau tempel kode voucher tersebut. Kemudian ceklis I'm not robot, masukan kode captcha sesuai intruksi dan klik "Daftar".

5. Masukan nama serta nomor telepon dan klik "Daftar". Silahkan daftar OVO terlebih dahulu bagi Anda yang belum memiliki dompet digital yang satu ini.

6. Proses penukaran hadiah senilai 50 ribu rupiah berhasil dibuat.


7. Uang tersebut akan masuk dalam rentang waktu 5-10 hari kerja. Jika belum menerima top up dalam 10 hari kerja, silakan hubungi support@wogi.biz.

8. Screenshot di bawah ini contoh top up 50 ribu yang kedua masuk hari Selasa hari ini. Sedangkan proses di atas dilakukan hari Ahad kemarin.

cara mendapatkan uang dari internet dengan survey

9. Dan ini screenshot transferan uang yang pertama sebesar Rp.50.000 melalui Ovo.

cara menghasilkan uang dari internet dengan survey


Penutup

Setelah survey dapat uang yang pertama berhasil saya kabarkan ini ke salah satu kakak yang tinggal di satu kampung yang sama. Kemudian kakak saya tertarik untuk mencoba survey tersebut bahkan dimulai sejak awal. Iya, email gmail pun dibuat hari itu dan langsung daftar di Lifepoints di hari yang sama. 

Ajaibnya, di hari pertama itu kakak sudah berhasil mengikuti survey yang bisa ditukar dengan hadiah senilai 50 ribu rupiah melalui top up ovo. Padahal saya sendiri berhasil mendapatkan 50 ribu pertama harus bersabar mendapatkan survey berminggu-minggu.

Apakah Anda ingin mencoba work from home sambil rebahan ini? Semoga Anda termasuk yang beruntung dan selamat mencoba.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar