Cara Baca Artikel Blog Tanpa Membaca! Mata Bisa Istirahat

Ada seorang teman yang mengatakan jika minat baca orang Indonesia itu kurang. Untuk itulah sangat tidak disarankan menjadi blogger yang kerjaannya membuat artikel. Demikian ia utarakan hal tersebut pada saat saya semangat menulis artikel pada masa awal.

Fakta tersebut tidak saya pungkiri sama sekali karena memang demikianlah adanya. Namun saya coba memandang dari sisi lain agar tetap semangat untuk menulis. Apalagi ketika teknologi sudah semakin berkembang hingga dinikmati masyarakat pedesaan.

Maka Anda lihat banyak orang yang ternyata suka membaca sesuai dunia mereka. Ada yang tiap saat tidak terlewat membaca status WhatsApp. Ada juga yang rajin membaca cuitan di Twitter. Dan mungkin ada juga yang tidak ingin ketinggalan postingan di Facebook.

Lalu bagaimana dengan artikel yang dibuat oleh Blogger? Dari sini saya mengambil kesimpulan yang sama. Meskipun artikel blog lebih panjang daripada postingan status media sosial. Karena setiap orang mempunyai kemampuan masing-masing yang berbeda. Oleh karenanya saya yakin jualan seperti ini akan mendatangkan pembeli juga. 

Terlebih lagi dengan adanya teknologi yang hadir di tengah kita. Dengannya kita akan terbantu untuk mencapai tujuan yang sama. Apakah Anda tertarik dengan tema seperti ini? Silahkan simak cara baca artikel blog namun tanpa membaca berikut ini.

Cara Baca Artikel Blog Tanpa Membaca! Mata Bisa Istirahat


Cara Baca Artikel Blog Tanpa Membaca! Mata Bisa Istirahat

Saat ini seseorang bisa saja duduk leyeh-leyeh sambil dikipasin mesin. Sebuah fenomena yang hanya dilakukan oleh para raja dan bangsawan zaman dahulu. Titik perbedaannya terletak pada pelaku yang mengerjakan proses kipas-kipas. Jika dahulu kala dilakukan oleh dayang-dayang maka saat ini digantikan oleh mesin yang dikenal dengan kipas angin.

Begitu juga dengan hobi membaca literatur melaui situs web. Kegiatan ini harusnya bisa dilakukan sambil makan snack misalnya. Tapi tentu saja yang membacakan artikel tersebut asisten kita. Sedangkan kita sendiri hanya menyiapkan ruang dengar dengan seksama. Adapun asisten yang dimaksud yakni sebuah fitur dalam browser Edge seperti berikut ini.

1. Buka peramban web Microsoft Edge di Windows 10. Browser ini secara default sudah terpasang di Windows 10. Untuk Anda pengguna Linux silahkan install Edge terlebih dulu.

2. Kunjungi situs web favorit Anda dan buka salah satu halaman web yang ingin dibaca.

3. Tekan tombol Ctrl + Shift + U atau klik tombol Elipsis di pojok kanan atas lalu pilih "Read aloud".

Cara Baca Artikel Blog Tanpa Membaca! Mata Bisa Istirahat

4. Sekarang asisten virtual akan mulai membacakan artikel untuk Anda.

5. Jika ingin mengganti pengisi suara lain silahkan klik "Voice Options".

6. Kemudian silahkan pilih pengisi suara yang lainnya.

7. Selamat mendengarkan.


Kesimpulan

Informasi yang terdapat di internet tidak selalu didapatkan dengan cara membaca. Meskipun membaca adalah salah satu cara untuk mendapatkan informasi. Logika sederhananya, ini bisa dilakukan dengan mengupah seseorang untuk membacakan artikel tersebut. Sehingga dengan cara inilah tujuan yang sama akan kita dapatkan. Akhir kata, semoga teknologi ini bermanfaat dan mata kita tetap sehat.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar