Cara Menghilangkan Judul Postingan di Blogspot

Hari ini saya belajar membuat artikel yang bernilai jual di blogspot. Mudah-mudahan menjadi dasar pembuatan template blogger khusus untuk toko online. Namun setelah mempublish sebuah produk terlihat masih banyak kekurangan. Salah satunya adalah judul artikel yang menganggu penampakan produk yang ada di etalase.

Selain itu terlihat juga produk yang tersusun dari atas ke bawah. Tampilan seperti ini memang biasa untuk sebuah artikel. Namun sepertinya tidak cocok jika tujuan membuat template adalah toko online. Keinginan saya pun demikian; setiap posting bisa sejajar menyamping hingga beberapa produk. 

Nah, bagaimana cara merapihkan tampilan tersebut? Yuks kita coba selesaikan masalah pertama sebelum mencari solusi untuk masalah kedua. Bagi teman-teman yang tertarik bisa simak cara menghilangkan judul postingan di Blogger berikut ini.

Cara Menghilangkan Judul Postingan di Blogspot


Cara Menghilangkan Judul Postingan di Blogspot

Menghilangkan judul artikel sebuah blog ternyata ada triknya. Cara ini juga tersedia bagi teman-teman yang menggunakan template blogger. Sebelumnya mungkin tidak pernah terpikir untuk melakukannya. Karena dimaklumi jika judul merupakan bagian terpenting dari artikel. Namun ada saatnya triks ini dibutuhkan sebagian orang. Seperti apa yang saya alami saat belajar desain web secara otodidak. Anda mengalami hal yang sama? Berikut ini cara mengatasinya dengan mudah.

1. Login ke Blogger.

2. Masukan username dan password.

3. Pilih blog Anda kemudian klik "Tema" > "▼" > "Edit HTML".

4. Copy kode berikut:

5. Tempatkan kode CSS di atas sesudah kode <b:skin><![CDATA[ dan sebelum ]]></b:skin>.

6. Klik "Simpan".

7. Untuk mempermudah penjelasan di atas silahkan lihat screenshot di bawah ini.

8. Adapun tampilan awal sebelum menempatkan kode di atas. Maka tulisan judul postingan akan terlihat sebagaimana tampak pada screenshot di bawah ini.

9. Sedangkan hasil akhir setelah ditambahkan kode CSS di atas akan tampak seperti berikut:

10. Dan penampakan hasil akhir pada nomor 9 di atas bukan berarti menghilangkan tulisan judul pada bagian dashboard Blogger kita.


Penutup

Ketika kita menyebut judul artikel itu tidaklah berarti sama dengan judul situs web serta slogannya. Dengan demikian tulisan ini tidak bermaksud untuk menghilangkan judul situs web atau header. Melainkan judul artikel yang berhasil dipublish agar tidak terlihat pada halaman web. Adapun judul artikel yang terlihat di dashboard tidak akan terpengaruh. Lagian, judul artikel di dashboard tetap dibutuhkan untuk memantau produk.  

Selamat mencoba.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar