Koleksi Starter Template Gratis Bootstrap dan Blogspot

Template yang dikembangkan dengan lisensi gratis banyak dicari orang. Saya termasuk didalamnya yang suka mencoba template gratis tersebut. Tujuannya tentu saja mencari template yang bagus agar langsung bisa diterapkan. Namun sayangnya, template gratis tetap tidak sepadan dengan template premium yang berbayar. Meskipun untuk penggunaan tertentu sudah cukup dengan template gratis.

Untuk itulah saya mencari free template namun dengan tujuan untuk pengembangan. Terutama yang terkait dengan materi pembelajaran yang saya pelajari. Yaitu framework CSS Bootstrap kolaborasi dengan mesin Blogger yang gratis. Tujuannya agar lebih murah dan mudah untuk membuat blog pribadi. Karena kita cukup membeli nama domain TLD/ccTLD tanpa sewa hosting lagi.

Dan yang menjadi buruan kita ini dikenal dengan istilah starter template. Sebuah template awal yang masih sederhana untuk membantu pemula mengembangkan sebuah website. Dengannya, kita tidak membangun sebuah blog dari nol sama sekali. Akan tetapi melanjutkan pengembangan sebelumnya agar menjadi lebih baik lagi.


Koleksi Starter Template Gratis Bootstrap dan Blogspot

Starter template yang saya kumpulkan berikut ini merupakan hasil karya orang lain. Adapun contoh penerapannya tidak dijelaskan bagaimana penggunaannya untuk Blogspot. Untuk itu saya mencoba menerapkannya pada mesin blogger. Sehingga, andil saya dalam hal ini hanya membuat contoh penerapan template gratis tersebut pada mesin blogger. Jika teman-teman tertarik silahkan comot starter template gratis di bawah ini.

1. Dark Template

Dark template adalah salah satu starter template yang dikembangkan mdbootstrap. Berikut ini tangkapan layar dari template tersebut.

Koleksi Starter Template Gratis Bootstrap dan Blogspot

Link demo: https://laboratoriumbootstrap.blogspot.com/.

Download template: via Google Drive.

Script html diambil dari: https://mdbootstrap.com/freebies/dark-theme/.

2. Resume

Resume adalah template yang dikembangkan oleh startbootstrap untuk membantu pemula untuk mengembangkan website curriculum vitae. Berikut ini tangkapan layar dari template tersebut.

Link demo: https://ademtheme.blogspot.com.

Download template: via Google Drive.

Script html diambil dari: startbootstrap.com/theme/resume.

3. Freelancer

Freelancer adalah template satu halaman yang diperuntukan untuk portofolio seorang pekerja lepas. Template ini bisa juga digunakan untuk tujuan lain yang sama-sama menggunakan mode satu halaman. 

Link demo: https://yusufindramayu.blogspot.com/

Download template: via Google Drive.

Script htmll diambil dari: https://startbootstrap.com/theme/freelancer

4. Image full-page cover template 

Image full-page cover merupakan salah satu starter template yang dikembangkan mdbootstrap. Template ini sudah dilengkapi dengan script untuk menampilkan gambar slide. Berikut ini tangkapan layar dari template tersebut.

Link demo: https://technoesia.blogspot.com/

Download template: via Google Drive.

Script html diambil dari: https://mdbootstrap.com/freebies/image-full-cover/

5. Contoh Membuat Starter Template Sendiri 

Untuk membuat starter template sendiri juga bisa. Kita hanya butuh mengakses ke mdb-builder.com. Cara ini juga terlihat mudah karena menggunakan metode drag and drop. Sehingga tampilan yang diinginkan akan sama persis seperti yang ada pada layar. Setelah itu download script yang dihasilkan page builder tadi. Langkah selanjutnya tinggal terapkan saja pada mesin Blogger. Berikut ini contoh tangkapan layar dari starter template yang dibuat sendiri.

Link demo: https://sebarbootstrap.blogspot.com

Script html diambil dengan cara drag and drop dari: mdb-builder.com


Penutup

Sekian bahasan kita kali ini seputar koleksi starter template gratis. Teknologi yang digunakan masih dengan Bootstrap pada mesin Blogger. Mohon maaf sebelumnya jika koleksi masih terlihat sedikit. Untuk memperbanyak koleksi silahkan gunakan cara yang sama yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya. 

Semoga menginspirasi.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar