Download Template Cooming Soon untuk Blogger

Pernahkah mengakses sebuah website yang masih dalam tahap pengembangan? Tampilannya tentu saja bermacam-macam tergantung website developernya. Ada yang menyertakan gambar animasi, progress kerja atau hanya berupa tulisan saja.

Untuk sederhananya bisa saja file index.html diisi dengan tulisan tok. Kegiatan ini seperti membuat hello world namun kata-katanya diganti menjadi:"Website is under construction". Namun cara ini terlihat sangat tidak profesional.

Oleh karena itu perlu sesuatu yang lebih dari website yang masih tahap pengembangan ini. Sayang kan jika ada pengunjung yang datang kemudian menghilang begitu saja? Betul.... kenapa kita tidak berikan saluran informasi lainnya yang masih aktif.

Misalnya, landing page yang masih dalam perbaikan ini diberi tautan ke social media, langganan email dan yang lainnya. Contoh landing page untuk website yang masih under construction ini misalnya "Coming Soon".

Bagi yang belum tahu banyak tentang theme yang satu ini. Template Cooming Soon dikembangkan oleh Startbootstrap disertai dengan background video lho. Sesuai nama perusahaan pengembangnya, template ini juga berdasarkan Bootstrap.


Deskripsi

Coming Soon adalah template Bootstrap 5 yang sempurna untuk landing page proyek Anda yang sedang dibangun. Template ini menampilkan gambar latar belakang video dengan format mp4. Selain itu disematkan formulir pendaftaran buletin grup dan tautan social media.

Dan theme ini aslinya bukanlah theme WordPress ataupun theme Blogger. Namun pada kesempatan kali ini saya coba konversi menjadi theme Blogger. Masalah yang muncul kemudian adalah bagaimana menyisipkan video dengan format mp4.

Sebagaimana kita tahu, Youtube, Drive maupun Blogger sendiri bisa digunakan sebagai tempat untuk mengunggah video. Namun untuk menyertakannya ke dalam theme sebagai format mp4 tidak semudah seperti halnya mempunyai hosting sendiri.

Akhirnya saya belajar pengetahuan baru setelah mencoba mengkonversi theme ini ke dalam Blogger. Mungkin kalau ada waktu senggang nanti akan saya buatkan tutorialnya tentang cara menambahkan video sebagai background sebuah theme Blogger.


    Link Source Code di Github

    Source code template Coming Soon tersedia di Github, silahkan klik link di bawah ini.

    Link Demo Theme Coming Soon

    Template Coming Soon pada dasarnya tidak dicontohkan dengan platform Blogger. Silahkan lihat preview theme aslinya di sini. Adapun preview sementara theme Coming Soon pada Blogger bisa klik tombol di bawah ini. Tapi mohon maaf, live preview ini berubah jika ada percobaan template baru.

    Link Download Theme Coming Soon untuk Blogger

    Dan berikut ini kami bawakan link download template Coming Soon for Blogger. Theme di bawah ini sudah menjadi file XML sesuai platform Blogger. Bagi teman-teman yang tertarik untuk mengunduhnya silahkan klik tautan di bawah ini:

    Screenshot Template Coming Soon untuk Blogger

    Inilah screenshot bukti penerapan template Coming Soon pada platform Blogger.

    download template cooming soon for blogger


    Kesimpulan

    Template Coming Soon for Blogger terlihat elegan disertai video background. Namun demikian, theme ini tidak cocok diterapkan untuk selamanya. Karena fungsinya memang digunakan selama website dalam perbaikan. 

    Adapun nilai plus yang didapat sangat banyak jika dibandingkan dengan cara biasa. Salah satunya adalah kontak info yang memberikan kesempatan berkomunikasi. Serta  meminimalisir efek negatif terhadap SEO pada mesin mencari.

    Sekian artikel kali ini tentang template Coming Soon yang dikembangkan oleh Startbootstrap. Dan hari ini saya membuat salinannya agar bisa terpasang sebagai template Blogger

    Semoga bermanfaat.


    Update Link Download:

    Untuk link download yang langsung terhubung ke Google Drive silahkan klik tautan download theme coming soon for blogger ini.
    Baca Juga

    2 komentar:

    1. Mohon dibantu kode xml untuk blogger mas, saya klik link downloadnya sudah di derect ke link https://besargaji.com/gaji-umr-supiori-2021-terbaru-naik-gak-yah/

      BalasHapus
      Balasan
      1. Oke, sudah sy update, link download yg langsung ada paling bawah artikel

        Hapus