Download Template Stylish Portfolio untuk Blogger

Template Stylish Portfolio merupakan salah satu alternatif dari sekian banyak theme satu halaman yang dikembangkan Startbootstrap. Theme ini juga dibangun dengan Bootstrap serupa dengan theme sebelumnya.

Dan seperti biasa saya mengerjakan tugas agar theme tersebut bisa digunakan pada Blogger. Saya awali dengan menyalin kode dari index.html. Kemudian menyisipkan kode css dan javasript yang sebelumnya terpisah pada file yang berbeda.

Begitu juga file gambar yang sebelumnya berada pada folder assets. Karena kita bekerja pada lingkungan Blogger. Maka file-file gambar tersebut diunggah melalui Blogger agar kita bisa mendapatkan tautannya. Tautan gambar inilah yang kemudian disisipkan ke dalam template Blogger yang berupa file dengan format .xml.

Dengan demikian, theme Stylish Portfolio dari Startbootstrap kini sudah bisa dipasang sebagai theme Blogger. Berikut ini ulasan ringkasnya disertai link untuk download secara gratis.


Deskripsi

Stylish Portfolio adalah starter template untuk portofolio yang dikembangkan oleh Startbootstrap. Template ini cocok sebagai materi belajar desain web meskipun otodidak. Karena template ini dibangun dengan Bootstrap yang juga sesuai nama perusahaan pengembangnya; Startbootstrap.

Selain itu, template ini bisa digunakan langsung tanpa perlu mencantumkan link copyright. Berbeda dengan template gratis pada umumnya yang harus menyertakan link copyright. 

Pada dasarnya, theme ini bukanlah theme WordPress ataupun theme Blogger. Namun karena berupa  kode HTML dan CSS dasar. Maka, theme ini bisa saja kita konversi menjadi theme Blogger maupun WordPress. Dan kali ini kita share theme yang sudah dikoneversi menjadi theme Blogger.


    Link Source Code di Github

    Source code template Stylish Portfolio tersedia di Github, silahkan klik link di bawah ini.

    Link Demo Theme Stylish Portfolio untuk Blogger

    Template Stylish Portfolio yang dikembangkan Startbootstrap tidak dicontohkan dengan platform Blogger.  Sebagaimana terlihat pada preview theme Stylish Portfolio aslinya di sini. Adapun preview sementara theme Stylish Portfolio yang diterapkan di Blogger bisa klik tombol di bawah ini. (Catatan: Live preview theme Sytlish Portfolio di bawah ini berubah jika ada percobaan template baru).

    Link Download Theme Stylish Portfolio untuk Blogger

    Dan berikut ini kami bawakan link download template Stylish Porftolio. Theme di bawah ini sudah menjadi file XML sesuai platform Blogger. Bagi teman-teman yang tertarik untuk mengunduhnya silahkan klik tautan di bawah ini:

    Screenshot Template Stylish Portfolio untuk Blogger

    Inilah screenshot bukti penerapan template Stylish Portfolio pada platform Blogger.

    Download Template Stylish Portofolio untuk Blogger


    Kesimpulan

    Template Stylish Portfolio disertai dengan menu navigasi off-canvas. icon dari font awesome serta fitur lainnya. Dan pada bagian footer juga disertai dengan peta dari Google Maps. Jadi, bener-bener stylish deh gak nyesel buat dicobain. 

    Apalagi setelah itu bisa dipelajari baris per baris kode. Harapannya, dengan mempelajari theme yang sederhana ini bisa paham. Setelah itu bisa membuat theme sendiri dari nol entah dengan cara desain ulang atau mencontoh dari template yang ada.

    Sekian artikel kali ini tentang template Stylish Portfolio yang dikembangkan oleh Startbootstrap. Dan hari ini saya membuat salinannya agar bisa terpasang sebagai template Blogger

    Semoga bermanfaat.

    Baca Juga

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar