Download Template Terisi Info dengan Halfmoon Versi 1

Sebenarnya, Blogger menawarkan beberapa pilihan tema bawaan yang dapat digunakan secara gratis.  Namun, penggunakan tema blog kustom atau tema yang dibuat sendiri tetap memiliki banyak keunggulan. Terutama jika dibandingkan dengan template default yang disediakan oleh Blogger.

Salah satu diantaranya adalah kesempatan untuk belajar disebabkan menggunakan tema blog sendiri. Dan pada akhirnya bisa saja menciptakan tampilan yang unik sesuai dengan identitas pribadi. Karena Anda dapat menyesuaikan desain, warna, tata letak, dan elemen visual lainnya sesuai keinginan.

Dan saya sendiri sudah membuktikannya tentang hal tersebut. Meskipun theme blogger yang diciptakan Sebardi Blog tidak sehijau rumput tetangga yang bernuansa green theme. Dan kali ini kembali saya share salah satu theme blogger tersebut.

Sebuah theme blogger yang dibuat dari nol namun kali ini menggunakan bantuan Halfmoon.


Apa itu Halfmoon?

Halfmoon CSS adalah kerangka kerja (framework) CSS yang dibuat untuk mempermudah pengembangan antarmuka pengguna (UI) yang responsif dan modern. Halfmoon dirancang untuk memudahkan pembuatan tata letak yang responsif dan komponen UI yang menarik dengan menggunakan gaya desain yang bersih dan minimalis.

Kabar baiknya, framework untuk Front-end ini sudah disertai fitur dark mode secara default. Sehingga cocok jika digunakan untuk membuat dashboard atau tools. Lalu bagaimana jika kita kolaborasi dengan platform Blogger? Apakah bisa menghasilkan sebuah theme blogger yang bagus?

Saya kemudian mencobanya dengan membuat blog baru di Terisi Info. Dan yang terlihat ini merupakan perkembangan terakhirnya. Ini sedikit berbeda dengan yang saya share yang merupakan fase awal. Dan mungkin, pertanyaan di atas belum bisa terjawab. Namun perkembangan terakhir saya pikir sudah jauh lebih baik. Silahkan lihat tautan demo yang menggunakan theme berbasis Halfmoon berikut ini.

Demo


Download Template Terisi Info dengan Halfmoon Versi 1

Nah, jika tertarik dengan hasil dari theme blogger berbasis Halfmoon di atas. Pada kesempatan kali ini saya share saja link download templatenya. Namun kali ini saya share theme blogger yang paling dasar ya. Sehingga jika ada perubahan di dalamnya semakin lebih paham akan perbedaannya.

Download Template Terisi Info dengan Halfmoon Versi 1

Dan theme ini juga cocok bagi yang ingin mengembangkan theme secara lanjut dan lebih mendalam lagi. Oke langsung saja klik link di bawah ini untuk mengunduh template yang terhubung langsung ke Google Drive.

Download


Penutup

Halfmoon CSS sangat cocok bagi pengembang web yang ingin membangun antarmuka pengguna yang cepat, responsif, dan menarik. Dengan menggunakan Halfmoon CSS, pengembang dapat menghemat waktu dalam pembuatan tampilan UI dari awal dan fokus pada fungsionalitas inti aplikasi.

Dan ternyata, Halfmoon juga cocok dikembangkan bersama dengan platform Blogger. Theme blogger di atas mungkin bisa menjadi bahan percobaan Anda. Dan yang saya rasa ketika mengembangkan dengan Blogger. Tanpa terasa saya sudah menghasilkan sebuah karya meskipun terlihat sederhana.

Namun demikian, penggunaan tema blog sendiri memiliki kelemahan bagi kita pada umumnya. Karena membuat dan mengelola tema kustom juga membutuhkan keterampilan desain dan pemrograman yang memadai. Untuk itulah tulisan ini dibuat sebagai bentuk saling mendukung berbagi penghalaman.

Selamat mencoba.

Baca Juga

4 komentar:

  1. mas chat an nya via skype mas, kn bisa download d pc, login nya pake email mas yg blog, nanti masukin email, trus tunggu ad kode ke kirim ke email, walaupun suruh login akun microsoft, saya aja masukin pake akun gmail , bisa, kodenya ke kirim ke gmail

    BalasHapus