Cara Upload Template Baru di Blogger

Tidak salah jika tampilan blog menjadi perhatian penting. Ini berlaku tidak hanya untuk situs web berbayar dengan hosting sendiri. Bagi pengguna blog gratisan seperti wordpress, blogspot dan yang lainnya pun sama. Tema blog seperti halnya wajah yang mewakili seseorang di dunia nyata. 

Maka tidak heran jika banyak artikel berisi tutorial mempercantik sebuah blog. Entah dengan membuat script sendiri atau hanya sekedar copas. 

Pun begitu dengan maraknya template blogspot yang hingga kini masih banyak dicari. Ada yang gratis tapi ada juga yang berbayar. Semua mempunyai daya tarik tersendiri sesuai kelemahan dan kelebihannya masing-masing.

Sehingga, download template menjadi kebiasaan pemula sampai benar-benar ketemu template idaman. Hal tersebut mungkin juga dialami oleh blogger lain. Intinya, tampilan blog yang cantik  menjadi poin tersendiri selain kecepatan, seo friendly dan yang lainnya.

Untuk itu, bagi Anda yang sedang belajar otodidak mempercantik blog. Berikut ini cara upload template baru di blogger agar tampilan blog semakin mempesona.

Cara Upload Template Baru di Blogger


Cara Upload Template Baru di Blogspot

Sebelum memulai tutorial cara upload template baru di Blogger. Ada baiknya siapkan terlebih dahulu template yang ingin dipasang. Pada contoh kali ini saya sudah siapkan template blogspot karya anak negeri. Sebuah template berbayar dari Mas Sugeng yang diberi nama EvoMagz. Template ini pertama kali dan satu-satunya theme yang pernah saya beli. Berikut ini tutorial selengkapnya cara upload template baru di Blogspot.

1. Login ke blogger.

2. Masuk ke Dashboard, klik Tema > Sesuaikan > Pulihkan.

3. Pilih upload.

4. Cari template yang berupa file *.xml, pilih dan klik open.

5. Proses upload template blogspot selesai silahkan klik "Lihat blog".

6. Tampilan blog sekarang sudah berubah. Ini tandanya upload template baru sudah berhasil.

Sekian tutorial kita hari ini tentang cara upload template baru di blogger. Cara di atas bisa diterapkan untuk theme blogspot yang lainnya. Meskipun menggunakan template gratisan atau dengan theme blogspot yang berbayar. 

Demikian, semoga bermanfaat.

Baca Juga

1 komentar: