Cara Buat Akun Paypal untuk Menerima Pembayaran

Layanan pengiriman dan penerimaan uang yang paling pertama saya kenal dulu adalah wesel pos. Layanan ini dipelopori oleh PT. Pos Indonesia sejak kita belum mengenal mesin ATM. Adapun yang terlihat di film modern saat itu paling banter menggunaan cek. Saya pikir mungkin cek itulah layanan yang dianggap terdepan yang bisa ditampilkan saat itu.

Berbeda dengan zaman sekarang yang semakin mudah dengan beragam layanan. Saat ini transfer uang  bisa dilakukan hanya dengan aplikasi yang terhubung ke internet. Tidak hanya aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh bank yang terkait. Bahkan aplikasi yang dikeluarkan pihak ketiga juga beredar dan marak digunakan banyak orang.

Namun jika kita melihat pergeseran teknologi surat dari kertas menjadi surat elektronik. Maka perlu kiranya melihat juga teknologi pengiriman dan penerimaan uang berbasis surat elektronik. Meskipun layanan wesel pos yang berbasis kertas masih ada. Ternyata teknologi pengiriman uang berdasarkan surat elektronik saat ini terus berkembang. 

Dan salah satu platform teknologi yang memanfaatkan email ini ada yang namanya PayPal. Sepertinya, fenomena ini mesti mendapat perhatian yang serius terutama bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari internet. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah kalimat tapi bukan pepatah:"Sedia paypal sebelum cuan."


Apa itu Paypal?

Mendengar nama PayPal mungkin ada yang belum berkenalan lebih jauh tentangnya. Secara singkat PayPal adalah platform pembayaran digital terbuka yang bisa dianalogikan seperti nomor rekening internasional namun berdasarkan alamat email pribadi atau perusahaan.

Untuk cara registrasinya sendiri tidak ada biaya yang dikenakan. Begitu juga tetap gratis pada saat membayar dengan PayPal kecuali ketika menjual barang atau meminta pembayaran. Adapun jangkauan pengirimannya sendiri sangat luas. Karena bisa ke seluruh dunia hanya dengan alamat email. 

Iya, betul! Dengan PayPal kita bisa mengirim dan menerima uang hampir ke semua orang ke semua tempat di seluruh dunia.


Cara Buat Akun Paypal untuk Menerima Pembayaran

PayPal termasuk aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh pelaku bisnis dan perilaku modern orang sekarang. Terutama mereka yang berinteraksi secara luas dan menghasilkan uang dari internet. Entah dengan cara melakukan jual beli online, menjadi freelancer atau sekedar mengisi survey berbayar. Untuk itulah kali ini kita akan coba mempraktekan cara membuat paypal agar lebih jelas.

Berikut ini cara buat paypal selengkapnya yang disertai dengan gambar screenshot.

1. Kunjungi laman web PayPal.

2. Untuk daftar PayPal silahkan klik Daftar

Cara Buat Akun Paypal untuk Menerima Pembayaran

3. Pilih "Rekening Pribadi" dan klik "Berikutnya".

4. Pilih salah satu opsi:"1. Pembeli online, 2. Penjual individu (Freelancer), 3. Kedua hal di atas; pembeli dan penjual, 4. Saya tidak yakin" kemudian klik "Berikutnya".

5. Masukan nomor telepon dan klik "Berikutnya".

6. Centang tulisan "Saya bukan robot".

7. Pilih gambar sesuai keterangan dan klik "Next".

8. Buka ponsel Anda, dapatkan notifikasi yang masuk kemudian masukan kode tersebut.

9. Atur profil Anda; "Alamat email, nama depan, nama belakang dan kata sandi" lalu klik "Berikutnya".

10. Tambahkan alamat dan info lainnya, ceklis persetujuan kemudian klik tombol "Setuju dan Buat Rekening".

11. Rekening PayPal berhasil dibuat.

12. Jangan lupa buka email masuk.

13. Lakukan verifikasi dengan mengeklik tombol "Konfirmasikan alamat email saya".


Penutup

Dengan melakukan langkah-langkah diatas, cara daftar paypal telah selesai. Dengan demikian alamat email kita sudah menjadi nomor rekening internasional yang siap menerima atau mengirimkan uang melalui PayPal. Langkah selanjutnya silahkan berburu cuan di internet yang menerima pembayaran melalui PayPal.

Selamat mencoba.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar