Cara Mendapatkan Uang Online dengan Snack Video

Snack Video adalah salah satu aplikasi berbagi video pendek yang berasal dari Tiongkok. Aplikasi ini dikembangkan oleh Beijing Kuaishou Technology Co., Ltd dan menjadi kompetitor utama dari TikTok. 

Di luar Indonesia, Snack Video dikenal dengan nama Kuaishou atau Kwai. Sama halya dengan TikTok yang mempunyai nama lain di negara asalnya sebagai Douyin.

Tidak kalah dengan aplikasi penghasil uang lainnya yang lebih dulu populer di sini. SnackVideo memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang untuk berkarya. Melalui video pendek itulah netizen menunjukan keaslian dan keunikan yang ada padanya.

Sehingga apa pun kesukaan Anda; baik sebagai penggemar olahraga, ahli memasak, suka berbagi kebaikan atau hanya mencari video lucu, selalu ada ruang untuk semua orang di SnackVideo. 

Dan kabar baiknya Anda dibayar untuk semua itu dengan koin. Bahkan meskipun Anda pasif hanya sebagai penonton karya orang lain. Koin yang terkumpul tetap akan berubah menjadi uang. Dimana koin-koin itu akan terkonversi masuk dalam kas setiap hari secara otomatis.

Dengan kata lain, Anda bisa menghasilkan uang online dari Snack Video. Benar, aplikasi ini terbukti membayar meskipun untuk pemula hanya berupa receh. Dan inilah pengalaman pribadi saya yang sudah membuktikannya walau sekedar recehan.


Cara Mendapatkan Uang Online dengan Snack Video

Mirip dengan aplikasi Helo yang menghasilkan uang online dengan konten video pendek. Aplikasi Snack Video mempunyai fitur yang serupa dengan Helo. Dan aplikasi penghasil uang ini juga terbukti membayar disamping sekaligus mengumpulkan data pribadi penggunanya.

Adapun data yang dikumpulkan meliputi: Info pribadi (Nama, Alamat email, ID pengguna, Alamat, Nomor telepon dan info lain), Info keuangan (Info pembayaran pengguna, Histori pembelian, dan info keuangan lainnya), Pesan (Pesan dalam aplikasi lainnya), Lokasi, Foto, Audio, Video, Kontak, ID perangkat, aktivitas aplikasi dan lainnya.

Data-data tersebut termasuk info dan performa aplikasi akan dibagikan kepada perusahaan atau organisasi lain yang menjadi partner aplikasi tersebut. Sehingga wajar saja kita mendapatkan imbalan berupa koin yang bisa ditukarkan menjadi uang.

Lebih jelasnya, berikut adalah cara mendapatkan uang dari internet dengan Snack Video. Kita mulai step by step dari awal dengan cara install aplikasi dulu dan mendaftarkan akun kita di sana.

Cara Install Aplikasi Snack Video di Android

Untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan aplikasi penghasil uang ini. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memasang Snack Video dengan cara sebagai berikut:

1. Buka Play Store dan ketikan Snack Video.

2. Klik "Install".

Cara Mendapatkan Uang Online dengan Snack Video

3. Setelah install selesai silahkan klik "Open" atau "Buka".

4. Kemudian pilih kategori sesuai minat Anda. Kategori minat tersebut ada yang tentang: Kecantikan dan Gaya, Komedi, Motivasi, Musik, Mobil, Agama, Pendidikan, Berita, Hiburan, Game, Makanan, Olahraga, Tips Hidup, Bepergian atau Hewan Peliharaan. Jika sudah memilih kategori sesuai minat Anda silahkan pilih "Konfirmasi".

5. Pilih "Ambilkan segera" jika ada hadiah khusus untuk pengguna baru atau pilih tanda (x) yang ada di pojok kanan atas untuk menutup pop up tersebut.


Cara Daftar di Aplikasi Snack Video

Setelah melakukan pemasangan aplikasi penghasil uang ini di Android. Sekarang saatnya kita daftarkan sebuah akun di Snack Video seperti berikut:

1. Buka aplikasi Snack Video, pilih icon profil.

2. Silahkan pilih opsi pendaftaran apakah menggunakan email dari google, akun facebook, nomor telepon atau line.

6. Pada contoh ini misalnya dengan menggunakan nomor telepon dengan cara memasukan nomor ponsel kemudian pilih "Verifikasi melalui SMS". Selanjutnya, jika kode OTP yang dikirimkan melalui SMS tidak otomatis terdeteksi silahkan ketik secara manual. 

7. Setelah itu silahkan masukan nama panggilan dan pilih "Berikutnya".

8. Unggah foto profil dan tentukan jenis kelamin kemudian pilih "Berikutnya". Jika merasa belum perlu upload foto profil silahkan pilih "Lewati" yang terletak pada pojok kanan atas. Foto profil juga bisa di upload kemudian.

9. Masukan kata sandi Anda dan pilih "Berikutnya".

10. Proses pendaftaran di aplikasi Snack Video selesai.


Daftar Tugas yang Ada di Snack Video

Berikut adalah daftar tugas untuk mendapatkan koin di aplikasi penghasil uang ini. Jumlah koin setiap tugas nilainya bervariasi tergantung misi yang dikerjakan. Koin inilah yang bisa ditukarkan menjadi uang di Snack Video. Berikut ini daftar tugas selengkapnya yang ada di aplikasi Snack Video.

1. Pengguna Baru

Pengguna baru dapat memperoleh hadiah setelah pengguna mengunduh aplikasi Snack Video dan menyelesaikan pendaftaran akun Snack Video serta login untuk pertama kali. Sebagaimana terlihat pada screenshot nomor 5 di atas bagian "Cara Install Aplikasi Snack Video di Android". Selain itu, pengguna baru akan mendapatkan sebanyak 5000 koin apabila posting video pertama kali.

2. Memasukan kode referral

Memasukan kode referral termasuk kegiatan yang sama-sama menguntungkan. Bagi yang memasukan kode undangan akan mendapatkan koin. Pun begitu dengan akun Snack Video pemilik kode referral  tersebut. 

Contoh singkat misalnya Anda pergi ke Play Store kemudian install Snack Video dari sana. Jadi ini ceritanya bukan install melalui tautan yang dikirimkan oleh temen. 

Nah, bagi Anda yang memasang aplikasi Snack Video secara langsung dari Play Store. Nanti ada tuh selama beberapa hari akan aktif daftar tugas agar mengisikan kode referral. Jika Anda mengisikan kode referral ini pastinya Anda akan mendapatkan bonus koin. 

Namun sebaliknya jika tidak mengisikan kode referral maka tentu saja tidak mendapatkan koin setengah perak pun. Untuk itu, bagi Anda yang mengalami kasus seperti itu silahkan masukan kode referral saya: 541242534 biar dapet bonus koin. 

3. Check in harian. 

Absen harian dengan aplikasi Snack Video akan mendapatkan koin. Adapun jumlahnya sangat bervariasi antara satu hari dengan hari lainnya. Proses cek in sebaiknya terus dilakukan secara rutin agar akun kita terlihat aktif. Misalnya apa yang terlihat pada aplikasi Snack Video saya hari ini. Check in hari pertama mendapat 1.000 koin, hari kedua 2.000, hari ketiga 5.000, hari keempat 1.000, hari kelima 2.000, hari keenam 2.000, 7 hari 10.000, 14 hari 15.000, 21 hari 20.000, 30 hari 30.000.

4. Menonton Video 

Jika kita saat ini belum mampu menjadi konten kreator di Snack Video. Maka aplikasi ini tetap memberikan koin hanya dengan menonton video. Tentu setiap video memiliki nilai koin yang berbeda-beda. Jadi semakin banyak video yang kita tonton maka semakin banyak koin yang didapat. Tapi harus diingat juga ya jika icon berwarna emas yang ada di atas sebelah kiri itu tidak berputar. 

Mengapa? Iya, jika gambar berupa koin emas ini tidak berputar menghasilkan koin sebaiknya hentikan saja kegiatan menonton video. Alasannya, karena pada saat itulah kita sudah tidak dibayar lagi saat menonton video.

Ada juga jenis menonton video untuk mendapatkan koin emas. Setelah saya coba ternyata hanya berlaku maksimal 10 video per hari. Itu pun videonya bukan tentang minat sehari-hari. Melainkan video iklan yang lama-lama akan membosankan. Tapi bagi Anda yang ingin mencoba sih silahkan saja. Siapa tau ada info baru yang bisa didapat dari video iklan yang lewat.

5. Mengundang teman.

Mengundang teman agar menjadi pengguna aplikasi Snack Video akan mendapatkan uang yang secara teorinya sebesar Rp. 80 ribu. Tapi ini teori yang bisa saja tepat dipraktekan oleh orang lain namun tidak bisa dilakukan yang lainnya. Nilai tersebut juga termasuk angka maksimal yang bisa bernilai berbeda. 

Adapun saya sendiri sampai detik ini ditulis belum mencoba membuktikannya. Ingin membuktikan bareng-bareng? Coba unduh Snack Video dari sini: https://sck.io/pN1jfeTj kemudian jangan lupa klik "Hasilkan uang bersama" ya gaes.

Dan ada juga tugas mengundang teman lainnya yang konon mendapatkan 100.000.000 koin mingguan. Namun hal ini juga belum saya laksanakan sehingga belum bisa cerita banyak hal. Bagi Anda yang memiliki kesempatan saya pikir ini layak untuk dicoba. 

Dan ada juga jenis undangan ke teman lainnya yang sepertinya berbeda. Di situ tertulis akan memenangkan hingga Rp. 130.800 per orang. Sepertinya inilah udangan dari teman di Snack Video yang selalu mengirimkan link video terbaru mereka. 

Soalnya di situ tertulis:"Ingatkan teman Anda untuk menonton video untuk mendapatkan uang. Semakin banyak teman yang Anda undang, semakin banyak yang bisa Anda dapatkan". Coba bayangkan jika Anda produktif membuat konten dan mempunyai jejaring teman yang luas. Inilah pundi-pundi mata uang yang layak untuk diperjuangkan.

6. Kode Boost

Memasukan kode boost Snack Video yang benar akan mendapatkan sejumlah uang. Namun sepertinya ini terkait dengan aktif tidaknya kita mengundang teman. Tidak tanggung-tanggung, bagi mereka yang beruntung bahkan bisa menghasilkan Rp. 2 juta dengan kode ini. Dan saya pernah mencoba memasukan kode boost yang sama dari pengguna yang berhasil. Hasilnya? Seperti dugaan saya sebelumnya saya tidak berhasil seperti dia. Waktu itu hanya mendapatkan beberapa perak padahal dengan kode boost yang sama. Analisa saya bisa jadi dia mendapatkan 2 juta karena aktif mengundang teman. Sedangkan saya sendiri hanya mendapat sekian perak karena memang (saat itu) belum satu pun mengundang teman.

7. Referral Family Challenge

lni adalah salah satu event yang diselenggarakan oleh Snack Video. Hadiah yang dijanjikan senilai 1.000 USD. Tapi pastinya tidak mudah untuk mendapatkan uang sebanyak itu. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor yang tertera pada aplikasi Snack Video perihal Referral Family Challenge. Di sana tertulis juga peraturan dan tugas jika Anda sebagai Family Leader.

8. Bonus waktu terbatas

Koin lainnya yang ada di aplikasi Snack Video adalah bonus. Koin ini bisa didapatkan hanya sesekali saja. Contoh yang saya rasakan di Snack Video misalnya sudah dua hari ini. Bonus khusus ini hanya berlangsung selama 3 hari. Bagi pejuang receh, 50.000 koin adalah nilai yang teranggap lumayan kan?


Cara Tarik Uang di Snack Video

Selanjutnya inilah yang paling ditunggu-tunggu selama ini. Semoga saja artikel ini menjawab pertanyaan orang:"Apakah aplikasi penghasil uang ini benar-benar membayar?" Dan tentu saja, langkah tarik uang hanya bisa dilakukan setelah mencapai batas minimum. Lebih jelasnya mari kita lihat tata cara tarik uang di aplikasi Snack Video berikut ini:

1. Buka aplikasi Snack Video, pilih icon koin yang berada di pojok kiri atas.

2. Pilih "Kas dengan nominal uang saldo yang ada pada akun Anda." Pada contoh di bawah ini dengan nominal Rp. 7.601,-.

3. Pilih sejumlah uang yang bisa ditarik (Pada contoh ini misalnya Rp. 1.000,-) kemudian pilih "Tarik saldo".

4. Dompet digital yang tersedia secara default pada aplikasi Snack Video yaitu DANA. Untuk itu silahkan pilih tulisan "DANA" untuk konfigurasi saat digunakan di Snack Video pertama kali. Dan bagi Anda yang belum mempunyai akun di dompet digital ini silahkan daftar DANA terlebih dahulu. 

5. Masukan nomor telepon dan nama Anda yang sudah resmi menjadi ID dompet digital di DANA kemudian pilih "Konfirmasi".

6. Bagi Anda yang memiliki nama hanya satu kata silahkan isikan nama belakang sama dengan nama depan seperti berikut ini.

7. Pengaturan dompet digital di Snack Video selesai. Selanjutnya silahkan klik tulisan DANA untuk mulai penarikan uang. 

8. Pilih "Konfirmasi".

9. Penarikan berhasil silahkan klik "Oke".

10. Transaksi masuk dari PMmax Technology Limited berhasil ada notifikasi juga dari aplikasi DANA. Tapi jangan kaget kalau terpotong 50 perak. Kira-kira ini potongannya berapa persen? Padahal tadi kan transfernya senilai Rp. 1.000,- dan yang masuk hanya Rp. 950,-. Begitu juga pada saat penarikannya jauh lebih besar maka akan terpotong sesuai persentase. 

11. Contoh lainnya pada saat transfer Rp. 8.000,- dari Snack Video. Ternyata yang masuk ke DANA hanya Rp. 7.600,-. Jadi ada potongan sebesar Rp. 400,-. Jadi tidak sama dengan aplikasi Helo yang kemarin kita sudah coba nilainya konstan.


Penutup

Masa-masa pandemi yang efeknya masih terasa sampai sekarang. Hingga carut marutnya lapangan kerja menyebabkan sebagian merasa sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Sangat dimaklumi jika akhirnya mencari cara menghasilkan uang dari internet. Salah satunya yaitu menjadi content creator di aplikasi Snack Video. Anda tertarik ingin mencobanya? 

Sekian artikel kali ini dan tunggu bahasan tentang aplikasi penghasil uang lainnya di sini..

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar