Mau Tarik Uang Online? Siapkan Dulu Dompet DANA

Seiring merebaknya aplikasi yang menghasilkan uang online berbasis Android dan iOS. Platform dompet digital semakin marak menawarkan berbagai layanannya. Salah satunya adalah dompet digital yang didirikan sejak tahun 2018 dengan nama DANA.

Perlu diketahui ini bukan sebuah kata umum yang sudah tertulis baku dalam KBBI. Melainkan istilah baru yang mengacu pada merk dagang dompet digital yang dikembangkan oleh PT. Espay Debit Indonesia Koe atau EDIK. Perusahaan ini pemegang lisensi resmi yang telah memperoleh izin uang elektronik, dompet elektronik, transfer dana dan layanan keuangan digital dari Bank Indonesia.

Melansir dari laman resmiDANA adalah aplikasi dan layanan sistem pembayaran berupa uang elektronik, dompet elektronik, transfer dana, serta layanan pendukung lainnya yang berbasis mobile serta dapat digunakan melalui perangkat telekomunikasi.

Dan DANA merupakan aplikasi dompet digital default pada aplikasi Snack Video. Selain itu, DANA bisa juga digunakan untuk tarik uang di aplikasi Helo serta aplikasi penghasil uang lainnya.


Cara Install DANA di Hape Android

DANA sudah terdaftar di Bank Indonesia dengan memiliki empat lisensi, di antaranya sebagai uang elektronik, dompet digital, kirim uang, dan Likuiditas Keuangan Digital (LKD). DANA mendapat izin untuk beroperasi sebagai perusahaan fintech di seluruh Indonesia sejak 5 Desember 2018. Dan bagi Anda yang tertarik untuk install DANA di hape Android, berikut ini tutorial selengkapnya:

1. Buka link DANA kemdian pilih "Get The App".

Cara Install Dana di Hape Android

2. Atau bisa juga melalui website resmi DANA kemudian pilih "Get it on Google Play" untuk Android.

Mau Tarik Uang Online? Siapkan Dulu Dompet DANA

3. Pilih "Install".

4. Setelah terpasang silahkan pilih "Buka" atau "Open" hingga tampil aplikasi Dana seperti berikut ini.

5. Pilih kotak putih untuk memasukan nomor handphone.

6. Ketikan nomor telepon Anda.

7. Pilih "Lanjut".

8. Pilih "Izinkan".

9. Masukan kode OTP yang dikirimkan via SMS.

10. Langkah selanjutnya masukan kode berhadiahnya ya gaes. Ini bisa menggunakan kode referral dan kode promo. Katanya biar dapet bonus menarik. Jujur aja, pas kemarin install gak ada yang ngasih tau kodenya nih. Jadi tidak weruh hadiah menariknya. Karena tidak mengetahui hadiah menariknya bisa gak tidur siang seminggu nih. Jangan-jangan dikirim seorang bidadari, janda geulis sugih atau hape merk Honda. (Catatan: istilah weruh ini kosakata Jawa ngapak yang artinya mirip dengan tahu tapi tidak dengan tempe). 

11. Oh ya, barangkali ada yang penasaran dengan hadiah menariknya silahkan masukan kode referral saya saja: d6y9ho kemudian pilih "Lanjut Daftar". 

12. Buat PIN yang kuat sekuat hatimu menerima gaji tiap bulan yang selalu habis sebelum tanggal dua puluhan.

13. Ulangi lagi PIN yang sama seperti di atas pada langkah sebelumnya.

14. Pilih "Aktifkan Dana Viz" untuk verifikasi wajah agar akun Dana lebih aman. Setelah itu arahkan kamera ke wajahmu dan bukan ke wajah tetangga sebelahmu.

15. Notifikasi selamat datang muncul untuk pertama kali: Apa kabar? Semoga harimu menyenangkan!

16. Kini aplikasi DANA sudah terpasang pada hapemu.

17. Aplikasi DANA sudah siap untuk digunakan.


Penutup

Dompet digital digunakan sebagai pembayaran digital menggantikan dompet konvensional agar semakin memudahkan operasional. Prinsip ini pasti sangat dipahami oleh netizen di negeri wakanda. Terutama mereka yang aktif bekerja secara multitasking di dunia maya. Dan salah satu task tersebut yaitu berburu cuan dengan aplikasi penghasil uang dengan DANA sebagai dompetnya.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar