Cara Upgrade Ovo Club Menjadi OVO Premiere

Hape Android saat ini bisa difungsikan menjadi dompet digital hanya dengan memasang aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi OVO yang dikelola oleh PT. Visionet Internasional. 

Aplikasi ini sudah mendapatkan izin e-money dari Bank Indonesia untuk beroperasi sebagai perusahaan fintech sejak 25 September 2017. Hal ini sebagaimana dikutip dari laman wikipedia dan beberapa sumber lainnya.

Dan pada saat daftar OVO kemarin tipe yang terpasang adalah OVO Club. Tipe ini mempunyai karakteristik dengan batas saldo OVO Cash senilai Rp. 2.000.000,-. 

Selain itu OVO Club tidak bisa digunakan untuk transfer meskipun antar akun pengguna OVO. Apalagi digunakan untuk transfer ke rekening bank lain agar bisa tarik uang dari ATM. Ini sangat jauh berbeda dengan tipe OVO Premier yang bisa mencapai batas saldo hingga Rp. 10.000.000,-.

Disamping itu, tipe OVO Premier bisa digunakan untuk transfer antar OVO dan transfer ke rekening bank lain. Dan bagi Anda yang ingin akses fitur finansial lain dari layanan OVO juga tersedia lho. 

Sekarang tunggu apa lagi? Yuks kita upgrade jadi OVO Premier biar bisa tarik tunai.

Cara Upgrade Ovo Club Menjadi OVO Premiere


Cara Upgrade Ovo Club Menjadi OVO Premiere

Melansir dari laman resmi dikatakan bahwa OVO Premiere adalah klasifikasi akun OVO registered sebagaimana diatur dalam Peraturan Bank Indonesia yang memungkinkan Pengguna OVO untuk dapat menikmati fasilitas uang elektronik secara lebih luas dibandingkan OVO Club.

Untuk OVO Premier, maksimum saldo OVO Cash adalah Rp 10.000.000 (sepuluh juta Rupiah) dengan batas nilai transaksi dalam 1 (satu) bulan paling banyak Rp 20.000.000 (dua puluh juta Rupiah), yang diperhitungkan dari transaksi yang bersifat incoming.

Bagi Anda yang baru saja install OVO tanpa verifikasi KTP atau OVO Club. Begini cara upgrade OVO Club agar menjadi OVO Premier.

1. Buka aplikasi OVO dan masukan kode keamanan Anda. Kode ini dibuat pada saat daftar OVO pertama kali.

2. Pilih "Upgrade".

3. Pilih "Upgrade Sekarang".

4. Siapkan E-KTP kemudian pilih "Buka Kamera". 

5. Tempatkan E-KTP pada area kotak kemudian tekan gambar kamera untuk mengambil foto.

6. Periksa data yang terisi otomatis. Jika data yang tertera terisi salah silahkan perbaiki. Pada contoh di bawah ini kolom nama terisi dengan nama kota. Ini harus diperbaiki secara manual, begitu juga dengan data lainnya.

7. Pastikan data sudah terisi dengan benar setelah itu pilih "Konfirmasi".

8. Pilih "Oke".

9. Isi nama ibu kandung.

10. Ambil foto pribadi dengan cara memilih tombol "Buka Kamera". Setelah itu arahkan kamera sesuai petunjuk. Jika dikatakan "posisi wajah terlalu jauh tinggal dekatkan". Setelah itu akan diminta untuk mengedipkan mata, tengok kanan dan kiri. 

11. Silahkan tunggu sebentar karena verifikasi dalam proses.

12. Untuk fitur lainnya seperti OVO Invest silahkan klik "Nanti Aja" jika Anda tidak atau belum berminat.

13. Proses upgrade berhasil terlihat pada aplikasi OVO dan notifikasi melalui Email dan atau WhatsApp.


Penutup

Proses upgrade dari OVO Club menjadi OVO Premier sangat mudah. Padahal kamera hape yang saya  gunakan hanya Nokia C1. Apalagi secara fisik KTP yang sudah terlihat samar karena usang. Kondisi inilah yang menyebabkan pengambilan data menjadi sedikit bermasalah. Namun untungnya aplikasi ini menyediakan koreksi data secara manual. Sehingga dengannya, aplikasi ini telah memudahkan proses upgrade terutama bagi mereka yang memiliki masalah yang sama.

Anda sudah punya dompet digital? Aplikasi ini patut dicoba gaes.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar