Cara Mendapatkan Uang Internet dari Google Survei Berhadiah

Hari ini siapa yang tidak kenal dengan Google? Kita sering menggunakan mesin pencari ini untuk menjelajah internet. Kita menggunakan layanan email darinya melalui Gmail. Dan kita berbagi penyimpanan file melalui Google Drive. Serta beragam layanan lain dari Google LLC yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Dan kali ini kita akan sedikit membahas layanan lain tersebut dari sudut pandang para pencari cuan. Salah satunya adalah Google Opinion Rewards atau Google Survei Berhadiah. Sesuai namanya, aplikasi ini seperti penyedia layanan survey berbayar lain pada umumnya.

Namun didalamnya ada perbedaan mencolok yang penting untuk diperhatikan. Hal ini jika dibandingkan dengan survey berbayar dari platform lain. Misalnya dengan survey berbayar dari Lifepoint atau Surveyon. Terutama dari sisi jumlah pertanyaan maupun uang yang dihasilkan.

Perbedaan tersebut seputar pertanyaan yang singkat dengan nominal rata-rata Rp. 1.500 per survei. Dan saldonya tidak bisa ditransfer melalui dompet digital atau rekening bank. Serta masa kadaluarsa yang dibatasi setahun sejak mengikuti survei pertama saat pendafataran.

Lalu untuk apakah saldo dari Google Survei Berhadiah? Uang yang terkumpul bisa kita belanjakan untuk pembelian di Google Play Store. Ini peluang yang bagus untuk membeli software berbayar dan e-book pengetahuan. Jika tertarik silahkan simak cara menghasilkan uang dari internet dengan Google Survei Berhadiah berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang Internet dari Google Survei Berhadiah


Cara Mendapatkan Uang Internet dari Google Survei Berhadiah

Sebagaimana diketahui bersama ada beragam cara mendapatkan uang online dari Google. Yang paling terkenal dengan membuat konten video di Youtube. Cara lainnya melalui Blogger bagi yang suka menulis artikel. Cara kedua ini bisa dimulai dari blogspot yang gratisan terlebih dahulu.

Dan kedua cara diatas bisa digabungkan satu sama lain agar pendapatan semakin sempurna. Karena yang paling penting dari semua hal tersebut adalah tentang Google Adsense. Lebih sempurna lagi jika kita bisa menciptakan aplikasi. Karena dengan jalan tersebut berpeluang menghasilkan cuan dari Google AdMob. Layanan dari Google yang serupa dengan Adsense namun diperuntukan untuk pengembang aplikasi berbasis Android.

Nah, untuk bisa menciptakan konten berkualitas tersebut tentu perlu tools serta pemahaman yang baik. Salah satu caranya bisa dengan membeli software berbayar dan buku pengetahuan di Google Play. 

Bagaimana caranya dan darimana uangnya? Bagi yang memiliki uang berlebih tentu tidak menjadi masalah. Karena mempunyai software berbayar dan buku pengetahuan itu baik. Bahkan termasuk investasi terbaik untuk mendukung kreatifitas di masa mendatang.

Lalu bagaimana jika kita termasuk kelompok yang belum memiliki anggaran untuk tujuan tersebut?Jangan khawatir, Google Survei Berhadiah adalah jawaban untuk solusi tersebut. Untuk itu, simak bahasan selengkapnya dimulai dari cara install, cara daftar dan cara kerja aplikasi tersebut.


Cara Install Google Survei Berhadiah

Untuk memasang Google Survei Berhadiah di ponsel Android sangat mudah. Berikut ini cara install Google Survei Berhadiah yang dilengkapi dengan gambar.

1. Buka PlayStore, ketik di kotak pencarian: "Google Opinion Rewards" atau "Google Survei Berhadiah".

2. Pilih "Install".

3. Tunggu hingga selesai pemasangan aplikasi.

4. Proses pemasangan aplikasi Google Survei Berhadiah selesai. Pilih "Buka" untuk membuka aplikasi Google Survei Berhadiah pertama kali.


Cara Daftar Google Survei Berhadiah

Setelah berhasil melakukan pemasangan aplikasi kita lanjutkan dengan mendaftar. Berikut ini tata cara daftar Google Survei Berhadiah melalui ponsel Android.

1. Buka aplikasi Google Survei Berhadiah.

2. Pilih "Mulai" atau tombol "Berikutnya".

3. Jika memilih "Berikutnya" akan tampak seperti gambar berikut:

4. Jika memilih "Berikutnya" lagi terlihat seperti screenshot berikut. Setelah itu silahkan pilih "Mulai" untuk melakukan pengisian survey berbayar. Keterangan: "Anda selalu memegang kendali" ini merupakan jargon yang digaungkan oleh Google dalam layanannya, kecuali iklan di youtube yang konon katanya iklan bisa tampil diluar kehendak youtubernya sendiri.

5. Jika pada poin pertama memilih "Mulai" sama saja akhirnya ke sini, silahkan "Lanjutkan".

6. Pilih "Mulai sekarang" untuk mengisi profil.

7. Isi data-data yang diperlukan kemudian plih selesai untuk mengakhiri proses pendaftaran Google Survei Berhadiah.


Cara Kerja Google Survei Berhadiah

Pekerjaan mengisi survei berhadiah dari Google sangat mudah. Bagi yang belum memulai bisa melihat review tentang aplikasi ini terlebih dahulu. Berikut ini tata cara selengkapnya seputar cara kerja Google Survei Berhadiah.

1. Agar lebih banyak mendapatkan survei silahkan pilih "Aktifkan" histori lokasi terlebih dahulu.

2. Pilih "Aktifkan".

3. Perhatikan pada bagian "Tugas Saya" seperti terlihat pada gambar nomor pertama. Ada atau tidak adanya survei terlihat di sana. Pada contoh di atas terlihat ada survei baru yang bisa dikerjakan. Silahkan pilih "Jawab Survei" untuk memulai pekerjaan menjawab survei pertama kali.

4. Pilih "Oke, mengerti".

5. Pilih jawaban yang sesuai menurut masing-masing pengguna dan klik "Berikutnya".

6. Pilih lagi jawaban untuk pertanyaan berikutnya.

7. Setelah pertanyaan terakhir silahkan pilih "Selesai".

8. Alhamdulillah akhirnya berhasil mendapatkan uang receh sebesar Rp. 1.500,- untuk survei pertama.

9. Silahkan lanjutkan pekerjaan yang sama untuk survei selanjutnya.


Kesimpulan

Google menjadi tempat terbaik sebagai salah satu cara menghasilkan uang dari internet. Dan salah satu layanan yang patut dicoba tersebut adalah Google Survei Berhadiah. Iya, meskipun saldo yang dihasilkan dari aplikasi tidak bisa ditarik seperti penghasilan dari Youtube, Blogger maupun AdMob. Sepertinya penghasilan survei dari Google ini bisa menjadi hiburan tersendiri. Salah satu alasannya karena sama-sama dikeluarkan oleh Google. Sehingga kita termasuk berhasil mendapatkan penghasilan dari Google (Meskipun saldonya tidak bisa ditransfer ke dompet digital/atau nomor rekening bank).

Siapa tempe kan bisa beli software di Play Store.

Selamat mencoba.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar