Cara Mendapatkan Uang Internet 2 Dollar dari Surveyon

Pekerjaan ringan yang bisa dilakukan dimana pun adalah survey online berbayar. Untuk bergabung didalamnya sangat mudah dan tidak butuh syarat yang ribet. Kegiatan responden pun bisa dilakukan di sela-sela rutinitas tugas utama. Sehingga kita bisa melakukannya dengan santai pada saat jam istirahat. Bagi karyawan yang sedang menunggu bus jemputan atau kereta api pun sah-sah saja.

Ini juga yang dilakukan saya pribadi di samping pekerjaan utama seorang blogger yang terus belajar.

Sebagaimana telah diterangkan pada artikel yang lalu. Cara menghasilkan uang dari internet yang sudah berhasil saya dapatkan salah satunya melalui jalan ini. 

Meskipun hasilnya tidak bisa menggantikan pekerjaan yang sesungguhnya. Penghasilan tambahan dari uang online ini sangat berarti untuk menopang perjuangan. 

Terutama bagi seorang blogger agar tetap berdiri di atas jalan ninja ini. Beuh....emangnya Ninja Hatori itu termasuk Blogger? Ya sudah, jangan terlalu lama ber-enyah-enyoh ria kesana kemari. Langsung simak saja artikel kali ini tentang cara mendapatkan uang internet sebesar $2 dari Surveyon.

Cara Mendapatkan Uang Internet 2 Dollar dari Surveyon


Cara Mendapatkan Uang Internet $2 dari Surveyon

Sebelum melangkah lebih jauh tentang cara menghasilkan uang dari internet dari Surveyon. Ada baiknya kita mengenal dulu sekilas tentang Surveyon. Setelah itu memahami bagaimana cara daftar, cara kerja dan cara penarikan hadiah.

Apa itu Surveyon

Surveyon merupakan salah satu aplikasi penghasil uang yang dikenal saat ini. Tidak hanya berupa aplikasi yang diinstall pada Android. Layanan serupa juga terdapat pada website yang bisa diakses oleh pengguna melalui komputer desktop maupun laptop. 

Cara Mendapatkan Uang Internet 2 Dollar dari Surveyon

Layanan ini disediakan oleh dataSpring, Inc yang mempunyai kantor pusat di Tokyo, Jepang. Sebelumnya perusahaan ini dikenal dengan nama Research Panel Asia (RPA). Seiring waktu perusahaan ini terus berkembang hingga merambah pasar global.

Dari titik inilah kita melihat timbal baliknya sebagai perusahaan yang fokus dalam pengumpulan data riset pasar secara online. Sehingga masuk akal jika survey dapat uang benar-benar terbukti dilakukan oleh Surveyon. Dan saya membuktikannya hari ini meskipun dengan nilai yang sangat kecil.

Cara Install Surveyon

Nah, setelah membaca penjelasan di atas tentang survey berbayar dari Surveyon. Sekarang saatnya melakukan pemasangan aplikasi bagi yang berminat. Berikut ini caranya yang saya lakukan pada ponsel Android.

1. Buka aplikasi PlayStore.

2. Ketikan "Surveyon" pada kolom pencarian.

3. Pilih "Install".

4. Tunggu proses instalasi yang sedang berlangsung.

5. Pilih "Buka" untuk membuka aplikasi.

Cara Daftar Surveyon

Setelah berhasil memasang aplikasi penghasil uang dari Surveyon. Langkah selanjutnya yaitu melakukan pendaftaran member terlebih dahulu. Berikut ini cara daftar menjadi panelis agar bisa mengikuti survey berbayar dari Surveyon.

1. Buka aplikasi Surveyon.

2. Pada contoh di bawah ini pilih "Masuk dengan Google".

3. Masukan alamat email dari gmail kemudian pilih "Berikutnya".

4. Masukan password kemudian pilih "Berikutnya".

5. Sekarang kita bisa mulai melakukan pengisian quickpoll dan survey yang tersedia. Tapi jangan lupa isi profil dulu ya selengkap-lengkapnya.


Cara Kerja Panelis di Surveyon

Seorang yang sudah tergabung menjadi member berhak mengisi survey yang disediakan Surveyon. Dalam hal ini sangat disarankan agar mengisi profil terlebih dahulu. Tujuannya agar kesempatan untuk mendapatkan survey lebih terbuka lagi. Karena dimaklumi jika setiap survey memiliki kriteria tertentu seperti umur, gender, lokasi dan lain-lain. Dan sejauh ini, apa yang saya lihat di sana hanya ada dua jenis pekerjaan yang bisa dilakukan responden. Yaitu mengikuti quickpoll dan yang memiliki poin banyak adalah survey dari mitra atau Surveyon sendiri.

Quickpoll

Quickpoll ini seperti polling cepat yang hanya membutuhkan satu jawaban saja. Tidak heran jika poin yang didapat hanya sedikit saja. Tapi tidak apa juga sih buat yang mau seru-seruan. Bisa jadi kita jadi tahu kesukaan orang banyak. Seperti yang saya lampirkan pada nomor 5 di bawah. Tepatnya pada saat pertanyaan:"Apakah anda punya keinginan untuk menetap di negara lain?" 

1. Buka aplikasi Surveyon.

2. Pilih "Quickpoll".

3. Pilih salah satu daftar pertanyaan.

4. Jawab pertanyaan.

5. Pilih "Oke".

6. Lihat hasilnya.

5. Ini contoh hasil polling cepat lainnya yang menunjukan:"Rumput (Negara) tetangga lebih hijau".

Cara Pengisian Survey

Selanjutnya saya akan membawakan contoh pengisian survey berbayar yang ada di Surveyon. Survey ini bervariasi baik waktu, pertanyaan maupun poin yang dihasilkan. Responden yang tinggal di wilayah tertentu juga memiliki kesempatan yang berbeda-beda. Namun secara umum, survey yang ada di Surveyon maupun Lifepoint lebih banyak menyasar orang-orang yang tinggal di perkotaan. Berikut ini contoh cara pengisian survey yang ada di Surveyon.

1. Buka aplikasi Surveyon.

2. Pilih "Beranda".

3. Pilih salah satu survey yang tersedia.

4. Jawab sesuai pertanyaan masing-masing.

5. Jawab lagi pertanyaan berikutnya. 

6. Lakukan hal yang sama pada pertanyaan berikutnya hingga selesai.

Cara Transfer ke PayPal

Setiap survey berbayar dari Surveyon memiliki poin yang bisa kita kumpulkan. Jika sudah mencapai limit minimal nanti bisa ditukarkan menjadi pulsa atau uang. Untuk penukaran 2 dollar sendiri ini setara dengan 20.000 poin. Oh iya, bagi yang belum punya akun silahkan daftar PayPal terlebih dahulu. Dan berikut ini contoh cara penukaran poin ke dollar melalui PayPal. 

1. Buka aplikasi Surveyon.

2. Pilih "Penukaran".

3. Pilih "PayPal".

4. Scroll ke bawah lalu pilih "Lanjutkan".

5. Masukan alamat email dan jumlah point yang ditukarkan. Saya ingatkan lagi, minimal yang bisa ditukar yaitu 20.000 poin atau setara dengan $2, setelah itu pilih "Tukar".

6. Proses penukaran poin selesai silahkan pilih "Tutup".

7. Setelah itu nanti ada email masuk dari Surveyon berisi laporan tentang permintaan untuk penukaran PayPal telah diterima. Permintaan penukaran akan diselesaikan dalam 7-10 hari.


Kesimpulan

Cara mendapatkan uang dari internet.memiliki beragam cara dengan aplikasinya masing-masing. Salah satu metode tersebut yaitu dengan menjadi responden survey berbayar. Adapun aplikasi atau website yang mewakili cara ini misalnya Lifepoint dan Surveyon. Hanya saja perlu diperhatikan jika penghasilan dari kegiatan semisal ini tidak bisa menjadi pemasukan utama.

Demikian, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jika sukses lumayan buat beli cilok.

😁.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar