Download Template Resume untuk Blogger

Curriculum Vitae (CV) termasuk lampiran yang dipersyaratkan ketika melamar pekerjaan. Umumnya dengan membuat salinan yang bisa dicetak. Sama halnya dengan surat lamaran pekerjaan itu sendiri. Begitu juga dengan surat pernyataan, daftar riwayat hidup serta lampiran lainnya.

Namun cara lain dalam membuat CV tidak harus dengan print out. Karena kita bisa menerapkan teknologi secara elegan. Sehingga, laman CV bisa kita buat dengan menggunakan web desain.

Terlebih lagi harga domain semakin murah seiring perkembangan zaman. Contohnya domain .my.id yang hanya 10 ribuan per tahun. Domain tersebut cocok tuh untuk membuat website portofolio, landing page atau CV (resume) kita.

Untuk itulah, izinkan saya untuk membagikan resume theme dari Startbootstrap. Karena template ini sangat bagus untuk mendukung personal branding. Selain itu, theme ini bisa dikembangkan lebih jauh. Tapi tentu saja dibutuhkan skill web desain untuk memodifikasi theme secara bebas.

Dan untuk mengawali itu kita bisa mencoba dengan Blogger. Setelah itu perhatikan perbedaan penempatan baris kodenya; 1. Baris kode theme resume aslinya pada laman startbootstrap, dan 2. Baris kode theme resume setelah menjadi theme pada platform Blogger. 


Deskripsi

Resume adalah template dari Startbootstrap untuk membuat website resume atau CV. Landing page satu halaman ini dibuat dengan Bootstrap 5. Sebuah template resume/CV yang cantik, clean, stylish, gratis dan mudah digunakan.

Dengan demikian, theme ini sekaligus menjadi alat untuk belajar desain web. Dan ini termasuk awalan yang baik bagi pemula yang belajar web desain otodidak. Karena dengan memperhatikan karya tersebut bisa mengambil contoh penerapan sebuah baris kode.

Jelas beda kan sebuah theme yang dibuat seorang profesional dengan pemula?


    Link Source Code di Github

    Source code theme resume tersedia di Github. Untuk mengaksesnya bisa klik link di bawah ini.

    Link Demo Theme Resume untuk Blogger

    Theme resume yang dikembangkan oleh Startbootstrap kini bisa diterapkan pada platform Blogger. Untuk melihat preview theme resume aslinya silahkan klik link di sini. Adapun preview theme resume yang diterapkan di Blogger bisa klik tombol di bawah ini.

    Link Download Theme Resume untuk Blogger

    Resume menjadi bahasan template yang kesekian kalinya diulas di sini. Dan free template ini akhirnya berhasil diterapkan pada platform Blogger. Jika tertarik silahkan klik tombol di bawah untuk mengunduh template blogger; Resume dari Startbootstrap.

    Screenshot Theme Resume untuk Blogger

    Dan inilah screenshot bukti penerapan theme tersebut pada platform Blogger.

    resume theme dari startbootstrap untuk blogger


    Kesimpulan

    Sebagaimana kebanyakan theme lainnya yang dikembangkan oleh Startbootstrap. Resume termasuk template yang sudah responsive. Untuk membuktikannya bisa dengan mengakses website dari semua perangkat. Atau dengan cara lainnya cukup menggunakan layanan gratis dari mobiletest.me

    Inilah kelebihan sebuah theme yang dibangun dengan framework css yang satu ini; Bootstrap.

    Sekian artikel kali ini tentang theme resume yang dikembangkan oleh Startbootstrap. Dan hari ini saya membuat salinannya agar bisa terpasang sebagai template Blogger

    Semoga bermanfaat.

    Baca Juga

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar