Download Template Shop Homepage untuk Blogger

Template online shop sangat dibutuhkan bagi pelaku bisnis untuk mengembangkan usaha. Khususnya dengan tujuan pemasaran produk dan jasa agar lebih luas lagi. Karena melebarkan pemasaran hingga merambah internet diharapkan bisa menjangkau hingga seluruh dunia.

Namun untuk membuat template online shop diperlukan skill khusus. Apalagi jika menggunakan platform Blogger yang bersentuhan langsung dengan kode. Padahal platform ini sangat terjangkau digunakan pelaku usaha kecil dan menengah.

Untuk itu saya perkenalkan template Shop Homepage yang dibangun dengan Bootstrap. Starter template ini dikembangkan oleh Startbootstrap. Penggunaannya tidak perlu menampilkan link copyright pada footer. Bahkan diizinkan untuk dikembangkan lagi sebagai bagian dari open source.

Berkaitan dengan hal tersebut saya coba mengambil semua kodenya. Setelah itu saya sesuaikan pada Blogger agar menjadi sebuah file xml. Sehingga, meskipun asalnya tidak menggunakan platform Blogger. Namun hakekatnya bisa juga diterapkan sebagai theme Blogger.

Seperti ulasan tentang theme "Shop Homepage" dari Startbootstrap berikut ini.


Deskripsi

Shop Homepage adalah starter template untuk toko online atau website ecommerce yang dikembangkan oleh Startbootstrap. Template ini cocok sebagai materi belajar desain web meskipun otodidak. Karena template ini dibangun dengan Bootstrap yang juga sesuai nama perusahaan pengembangnya; Startbootstrap.

Pada dasarnya, theme ini bukanlah theme WordPress ataupun theme Blogger. Namun karena berupa  kode HTML dan CSS dasar. Maka, theme ini bisa saja kita konversi menjadi theme Blogger maupun WordPress. Seperti pada bahasan inti kita hari ini yang akan membuatnya menjadi theme Blogger.


    Link Source Code di Github

    Source code Shop Homepage tersedia di Github. Untuk mengaksesnya bisa klik link di bawah ini.

    Link Demo Theme Shop Homepage untuk Blogger

    Theme Shop Homepage yang dikembangkan Startbootstrap tidak dicontohkan dengan platform Blogger. Untuk melihat preview theme Shop Homepage aslinya silahkan klik link di sini

    Adapun preview theme shop homepage yang diterapkan di Blogger bisa klik tombol di bawah ini. Tapi mohon maaf, jika suatu hari preview tidak menunjukan theme yang dimaksud. Ini berarti website sudah berubah dengan theme yang baru. Maklum, link itu saya gunakan untuk mencoba banyak theme yang dibangun dengan Bootstrap.

    Link Download Theme "Shop Homepage" untuk Blogger

    Berikut ini adalah link download template Shop Homepage. Theme di bawah ini sudah menjadi file XML sesuai platform Blogger. Bagi teman-teman yang tertarik untuk mengunduhnya silahkan klik tautan di bawah ini:

    Screenshot Template "Shop Homepage" untuk Blogger

    Dan inilah screenshot bukti penerapan template "Shop Homepage" pada platform Blogger.

    template shop homepage for blogger


    Kesimpulan

    Sejatinya, template "Shop Homepage" dirilis sudah lama sejak tahun 2013. Meskipun demikian, starter template ini tetap relevan untuk bahan belajar membuat theme sendiri. Bahkan ketika saya mencoba theme Shop Homepage ini di tahun 2022. Apalagi theme ini sudah responsif sebagaimana theme lainnya yang dibangun dengan Bootstrap.

    Untuk membuktikannya silahkan unduh theme tersebut. Kemudian upload menjadi theme baru pada blogspot Anda. Setelah itu silahkan akses website dari semua perangkat atau melalui mobiletest.me

    Namun demikian, selain kelebihan yang telah dipaparkan di atas. Theme ini juga memiliki kekurangan yang harus diperbaiki. Salah satunya yaitu saat memasukan produk baru pada katalog. Sebagaimana yang sudah saya terapkan kemarin. Proses input produk tidak bisa dilakukan melalui dashboard. Melainkan melalui edit HTML dengan menambahkan produk layaknya menambahkan baris kode.

    Sekian artikel kali ini tentang template "Shop Homepage" yang dikembangkan oleh Startbootstrap. Dan hari ini saya membuat salinannya agar bisa terpasang sebagai template Blogger. Mudah-mudahan ke depan bisa memperbaiki input produk agar bisa melalui dashboard Blogger.

    Semoga bermanfaat.

    Baca Juga

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar