Download Template Sebardi Blog dengan Bootstrap Versi 2

Edit HTML adalah adalah fitur bawaan dari platform Blogger. Fitur ini memungkinkan seseorang untuk mengubah tampilan blog. Caranya bisa melalui penulisan kode dengan script HTML, CSS dan JavaScript. Dan cara lainnya yang lebih mudah bisa melalui unggahan sebuah file XML.

Theme atau Template atau Tema inilah yang menentukan tampilan suatu blog. Apakah terlihat menarik dan profesional atau tampak sederhana saja. Dan theme blogger ini hanya terdiri dari satu file saja mirip index.html di website self-hosted namun seolah-olah terdiri didalamnya folder dan sub folder lain.

Hanya saja pembuatan sebuah tema agar menarik tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba. Dan itu harus didasari dengan pengetahuan tentang baris kode yang menghasilkan laman web. Oleh karena itulah, theme blogger yang gratis merupakan salah satu upaya untuk membantu sesama blogger.

Download Template Sebardi Blog dengan Bootstrap Versi 2

Terutama bagi pemula yang baru menekuni dunia belajar desain web dengan Blogger. Sehingga dengan theme blogger gratis itulah mereka menggunakannya. Bahkan tidak berhenti sampai di situ karena dengan usaha lebih akhirnya bisa menata ulang theme blogger yang digunakannya kemudian menghasilkan karya baru yang lebih baik dari sebelumnya.


Apa itu Sebardi Blog Theme?

Sebardi Blog dibangun dengan theme blogger sendiri yang dibuat dari nol. Pada awalnya banyak kesalahan yang kemudian diperbaiki setelah jeda waktu yang lama. Dan pasa masa-masa itu sebetulnya saya sudah menyebarkan theme blogger Sebardi yang diberi judul versi 1

Theme tersebut dibuat dengan bantuan Bootstrap sehingga lebih cepat dibanding cara biasa. Namun, meskipun menggunakan Bootstrap bukan berarti seluruh kodenya murni Bootstrap semua. Karena untuk mengaitkan dashboard tentu menggunakan fitur terkait agar penulisan bisa melalui dashboard Blogger.

Seiring waktu berlalu ada beberapa kesalahan yang terlihat mencolok. Diantaranya adalah script auto read more yang tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Oleh karenanya, saya membuat perbaikan pada theme Sebardi yang ingin disebarkan kali ini.


Link Download Theme Blogger Sebardi Blog Versi 2

Blog Sebardi ada rencana ke depan untuk memperbaiki masalah theme yang dibangun dengan Bootstrap ini. Atas dasar itulah saya berkeinginan untuk membagikan theme blogger yang saya gunakan saat ini. 

Didalamnya sudah menggunakan versi terbaru dari Bootstrap yang mendukung fitur dark mode. Namun karena masih dalam pengembangan, fitur tersebut justru belum saya gunakan pada blog ini. Adapun pada proyek hobi lainnya justru saya menggunakan halfmoon.

Karena memang penggunaan Halfmoon dengan fitur dark mode bawaan lebih mudah daripada Bootstrap. Hal ini sebagaimana contoh laman demo yang menggunakan Halfmoon di Terisi Info. Template ini juga ada rencana ingin saya bagikan insya Allah.

Dan pada kesempatan kali ini saya share saja link download template sebardi blog versi kedua ini. Silahkan klik link di bawah ini untuk mengunduh template yang terhubung langsung ke Google Drive.

Download


Akhir kata, semoga theme blogger di atas dapat membantu membuat blog teman-teman pemula agar terlihat menarik sehingga menarik lebih banyak pengunjung

Semoga membantu.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar