Cara Transfer Saldo DANA ke GoPay

Mendapatkan uang online dari internet merupakan pengalaman baru. Sebelumnya tidak pernah terbayang jika pekerjaan online harus ditekuni. Dari mulai menulis untuk blog, ikut survey hingga mencoba menjadi seorang kreator konten. Selain itu, mencoba juga belajar memasarkan produk digital dengan cara afiliasi.

Namun untuk pekerjaan yang disebut terakhir sampai saat ini belum maksimal. Begitu juga keinginan untuk menjadi kreator konten di aplikasi sosial media. Karena keterbatasan waktu akhirnya (hingga artikel ini ditulis) belum pernah membuat konten. Otomatis yang dilakukan pada platform tersebut hanya menonton video saja.

Aplikasi yang dimaksud salah satunya yaitu; Snack Video. Aplikasi ini menjadi ladang pencaharian tambahan yang diburu demi tuntutan hidup. Maklum, mencari pekerjaan yang layak itu tidak mudah untuk semua orang. Tapi ada juga sih yang menggunakan aplikasi tersebut buat seru-seruan. Lumayan meskipun nilainya tidak seberapa tapi rasanya tidak biasa.

Nah, setelah mendapatkan sedikit uang receh yang masuk ke DANA. Kira-kira apa yang ingin dilakukan dengan uang tersebut? Simak artikel berikut bagi yang ingin tahu caranya transfer DANA ke GoPay.


Cara Transfer Saldo Dana ke Gopay

Cara transfer saldo DANA ke dompet digital lainnya dikabarkan sangat mudah melalui menu khusus. Jalan pintas ini tersedia langsung melalui menu yang bernama "Saldo Digital". Namun setelah saya coba hari ini tidak ada menu terkait. Begitu juga setelah melakukan pembaruan sistem dengan cara update. Menu jalan pintas tersebut tetap tidak pernah terlihat secara langsung.

Lalu bagaimana cara mengakses jalan pintas untuk transfer saldo? Berikut ini cara transfer DANA ke GoPay yang dilengkapi dengan screenshot.

1. Buka aplikasi DANA.

Cara Transfer Saldo Dana ke Gopay

2. Pilih menu "Kirim".

3. Pilih menu "Kirim ke Bank".

4. Pilih "PERMATA BANK" dari daftar yang tersedia kemudian isi kode bank: 898.

5. Lanjutkan kode 898 dengan nomor akun GoPay yang akan menerima kiriman saldo kemudian tap "Lanjut".

6. Ada notifikasi: "Ambil jalan pintas yuk!" silahkan pilih "COBA PAKAI SEKARANG".

7. Masukan nominal uang yang ingin ditransfer, minimal Rp. 10.000,-

8. Pada contoh saya coba Rp. 23.000,-.

9. Ceklis tulisan: "Saya setuju dengan syarat & ketentuan" kemudian tekan "KONFIRMASI".

10. Tekan "Bayar sesuai nominal uang yang dikirimkan".

11. Masukan PIN.

12.  Pembayaran berhasil, silahkan tekan "Lihat transaksi" untuk melihat rincian.

13. Tranfer saldo berhasil terkirim dengan biaya Rp. 999 per transaksi.


Penutup

DANA merupakan dompet digital default pada pengaturan beberapa aplikasi penghasil uang. Salah satunya adalah aplikasi berbagi video; Snack Video. Sedangkan GoPay termasuk bagian dari dompet digital juga. Namun keberadaannya lebih dikenal sebagai aplikasi pembayaran secara default untuk Gojek dan Tokopedia. Nah, sekarang tinggal action nih setelah berhasil mengirimkan saldo. Sekian artikel kali ini tentang cara transfer DANA ke GoPay

Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar