Cara Transfer Saldo OVO ke Nomor Rekening BSI

Terkadang kita berada pada posisi terjepit dengan dompet kering bak musim kemarau. Pada saat melihat saldo di rekening bank sayangnya tidak bisa diambil. Masalahnya karena nominal yang bisa ditarik dari saldo yang ada kurang sedikit lagi, 

Bagi yang sudah mempraktekan cara menghasilkan uang dari internet masih ada harapan. Karena kita mempunyai saldo yang tersimpan di dompet digital. Untuk itu silahkan periksa saldo yang ada di OVO atau e-wallet lainnya yang Anda miliki.

Jika ternyata ada saldo dari e-wallet tersebut tentu kita harus bersyukur. Pasalnya, saldo ini bisa kita kirim ke rekening bank apa pun itu. Dan pada contoh ini saya akan mempraktekan dari OVO ke Bank Syariah Mandiri (BSM) yang sekarang termasuk Bank Syariah Indonesia (BSI).

Cara Transfer Saldo OVO ke Nomor Rekening BSI


Cara Transfer Saldo OVO ke Nomor Rekening BSI

Pada dasarnya, metode pengiriman uang dari OVO ke nomor rekening bank sangatlah mudah. Termasuk diantaranya dengan bank tujuan ke Bank Syariah Indonesia. Berikut ini tutorial selengkapnya cara transfer saldo OVO ke nomor rekening BSI.

1. Tap aplikasi OVO.

Cara Transfer Saldo OVO ke Nomor Rekening BSI

2. Kemudian masukan kode PIN atau "Security Code" Anda.

3. Pilih "Transfer".

4. Pilih "Ke Rekening Bank".

5. Pada bagian "Bank Tujuan" silahkan tap "Pilih Bank". Kemudian pilih bank tujuan yang akan menerima kiriman saldo dari OVO. Pada contoh kali ini misalnya pilih Bank Syariah Indonesia (BSI).

6. Masukan nomor rekening serta nominal uang yang ingin dikirim. Pada contoh di bawah ini misalnya Rp. 10.000,-, setelah itu silahkan pilih "LANJUTKAN".

7. Periksa nama penerima beserta nomor rekening. Jika yakin sudah benar silahkan pilih "Transfer".

8. Masukan kode PIN atau Security Code Anda.

9. Setelah itu ada notifikasi singkat dari OVO apakah gagal atau berhasil. Pada contoh kali ini transfer saldo dari OVO ke rekening bank BSI berhasil.

10. Pilih "Tutup" setelah transfer saldo OVO ke BSI berhasil dan dikenai biaya transaksi Rp. 2.500,-.


Kesimpulan

OVO adalah salah satu dompet digital yang wajib dimiliki para kreator. Terlebih lagi proses daftar OVO yang sangat mudah melalui ponsel. Jika beruntung bahkan mendapatkan saldo awal senilai Rp. 450.000 seperti yang saya alami. Tapi ini bukan jaminan bakal dapet untuk semua orang yang install OVO pertama kali. Sampai detik ini pun saya belum mengerti mengapa saya berhasil membuktikannya. Sedangkan pada saat yang sama justru tidak berhasil dilakukan oleh orang-orang terdekat.

Terlepas dari hal tersebut, OVO tetap layak dipasang pada ponsel Anda. Dompet digital ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari internet. Seperti halnya SnackVideo, Helo, Lifepoints dan lainnya. Meskipun saat ini sifatnya masih recehan tapi banyak manfaat yang bisa didapat. Salah satunya bisa menggenapi nominal saldo yang bisa ditarik dari rekening bank. Dan kali ini sudah dicontohkan bagaimana transfer ovo ke nomor rekening BSI. 

Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar