Cara Tukar Poin dari Surveyon Menjadi Uang Digital ke GoPay

Untuk mendapatkan pekerjaan berupa survey online bisa dilakukan dimana saja. Bahkan bagi karyawan di sebuah perusahaan atau honorer PPPK pun bisa melakukanya. Karena yang dibutuhkan hanya sebuah ponsel yang terkoneksi ke internet.

Dan salah satu website yang menyediakan pekerjaan tersebut salah satunya adalah surveyon.

Namun sayang tidak semua orang mendapatkan keuntungan yang sama. Hal ini terkait usia responden yang dibutuhkan, status pekerjaan dan besaran pendapatan hingga lokasi tempat tinggal; apakah di kota besar, pinggiran kota atau pendesaan yang jauh dari keramaian.

Poin-poin di atas adalah beberapa saja yang bisa disebut sehingga hasilnya pasti berbeda. Oleh karenanya, pekerjaan online ini mungkin sangat menguntungkan bagi sebagian orang. Namun sebagian lainnya bisa saja kurang menarik karena jarangnya mendapatkan survey.

Apalagi poin yang didapat membutuhkan proses yang tidak sebentar agar bisa diuangkan. Bayangkan saja untuk mendapatkan $2 dari Surveyon membutuhkan 20.000 poin. Receh ini nanti disimpan melalui dompet digital di PayPal. Lalu kapan bisa diambil? Ya nanti ketika saldo minimal mencapai $10.

Nah, bagi teman-teman yang menginginkan pencairan yang cepet. Lebih baik kita tukarkan saja poin dari Surveyon tersebut menjadi uang digital lokal. Ada yang sudah mencoba menggunakannya? Berikut ini pengalaman saya menukarkan poin hadiah dari survey online menjadi uang digital GoPay.

Cara Tukar Poin dari Surveyon ke GoPay


Cara Tukar Poin dari Surveyon Jadi Uang Digital GoPay

GoPay adalah salah satu dompet digital serba bisa yang bukan hanya diperuntukan untuk transaksi pembayaran non-tunai di Gojek maupun Tokopedia. Memang, asalnya dimiliki oleh Gojek untuk memudahkan transaksi pembayaran GoFood, GoRide dan lain-lain.

Makanya kita otomatis terdaftar di Gopay pada saat install aplikasi Gojek. Seiring waktu berjalan Tokopedia dan Gojek pun bergabung. Tidak heran jika Gopay menjadi alat pembayaran resmi yang digunakan Tokopedia. 

Namun demikian, Gopay merupakan dompet digital yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran non tunai secara luas. Bahkan lebih dari itu, kita juga bisa menerima transfer uang digital dari platform lain. 

Seperti contoh berikut ini yang akan menunjukan bagaimana cara menukarkan poin survey berbayar di Surveyon menjadi uang digital di Gopay. Teman-teman tertarik untuk mengetahui caranya? Simak tahapan berikut di bawah ini untuk lebih jelasnya.

1. Buka aplikasi Surveyon pada ponsel teman-teman.

2. Pastikan sudah memiliki poin yang cukup untuk ditukarkan. Dalam hal ini minimal harus mempunyai 11.000 P. Kemudian pilih "Penukaran" yang letaknya di pojok kanan bawah.

3. Pilih "Pulsa".

4. Scroll ke bawah kemudian pilih "Lanjutkan".

5. Ketik nomor ponsel teman-teman yang sudah terdaftar di Gopay pada kolom "Nomor ponsel".

6. Pada bagian "Nama Kupon" pilih "Uang Digital GOPAY" kemudian pilih "Tutup".

7. Pilih nominal uang yang ingin dicarikan.

8. Misalnya, pada contoh kali ini pilih "IDR 10.000" kemudian pilih "Tutup".

9. Pilih "Tukar".

10. Pilih "Tutup".

11. Nanti ada email pemberitahuan yang masuk berup laporan proses penukaran poin sudah diterima.

12. Tunggu beberapa hari hingga uang masuk ke dompet digital GoPay.

13. Pengalaman pribadi saya mulai tarik tunai tanggal 2 Februari kemudian masuk tanggal 6. Seperti inilah transfer uang masuk dari PT. Bangun Digital Nusantara. Lumayan bisa beli cilok walhamdulillah.


Kesimpulan

Cara menukar poin dari Surveyon menjadi uang digital di GoPay sangatlah mudah. Cara ini juga lebih cepat dibandingkan dengan cara tukar poin ke dollar kemudian transfer saldo paypal ke bank. Ini adalah poin plus jika kita menggunakan dompet digital dengan mata uang rupiah.

Belum lagi adanya potongan untuk biaya admin pada saat transfer dollar ke rupiah melalui bank jika kita mengunakan cara pertama. Memang sih, terdengarnya sumringah jika orang lain mengetahui pendapatan kita dollar. Namun apa artinya sumringah terdengar di luar padahal meringis didalam.

Demikian, semoga tetap semangat dalam perdjoeangan mencari recehan.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar