Cara Transfer Saldo PayPal ke Rekening Bank Pertama Kali

Tinggal di kampung yang jauh dari hingar bingar kota tetap bisa mendapatkan penghasilan. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan menulis blog, mengikuti survey dan menjadi kreator konten. Cara di atas sudah saya terapkan semuanya meskipun belum maksimal. 

Ada lagi cara lainnya yang ingin saya coba namun tidak terlepas dari menulis. Yakni dengan mengikuti program afiliasi produk dari matketplace atau perusahaan hosting. Cara ini menarik perhatian para pencari cuan di dunia maya tidak terkecuali dengan saya pribadi.

Namun yang ingin diceriterakan kali ini tentang cara transfer dollar PayPal ke nomor rekening. Sebagaimana telah dibagikan pada bahasan artikel sebelumnya. Sumber pundi-pundi $10 dollar pertama saya adalah dari PayPal dan Surveyon

Sebelumnya saya berharap dari Lifepoint untuk mendapatkan recehan dollar. Namun setelah berhasil mendapatkan poin yang cukup untuk ditukar ternyata sudah tidak lagi menggunakan PayPal. Akhirnya, untuk uang online dari Lifepoint saya simpan dalam rupiah di dompet digital OVO.

Nah, bagi yang sudah mengikuti blog ini sejak lama. Sudahkan teman-teman mendapatkan 10 dollar pertama? Jika sudah jangan ragu untuk tarik tunainya apa pun rekening bank yang digunakan. Untuk kode bank yang digunakan juga tidak perlu dihafal. Karena PayPal otomatis memunculkan kode bank yang digunakan meskipun banknya di negara kita.

Selengkapnya, simak bahasan kali ini tentang cara transfer saldo PayPal ke rekening bank pertama kali.

Cara Transfer Saldo PayPal ke Rekening Bank Pertama Kali


Cara Transfer Saldo PayPal ke Rekening Bank Pertama Kali

Secara pribadi, menghasilan dollar dari kampung merupakan pengalaman berharga. Meskipun tidak seberapa jika dibanding dengan pekerjaan yang sesungguhnya. Setidaknya kita sudah ikut andil mengalirkan devisa dari luar negeri ke negara kita. 

Memang, dengan penghasilan segini belum pantas disebut sebagai pahlawan devisa. Apalagi cuma hidup di kampung dan belum pernah membuat sebuah visa. Namun siapa tahu kan derasnya air mengalir itu ada yang asalnya dari tetes demi tetes?

Nah, kali ini kita akan mencoba mencairkan penghasilan dollar kita dari yang kecil dulu. Berikut ini tutorial selengkapnya agar dollar dalam akun PayPal berhasil ditarik ke dalam rupiah dari nomor rekening bank yang ada di sini.

1. Buka aplikasi PayPal.

Cara Transfer Saldo PayPal ke Rekening Bank

2. Pilih "Saldo Paypal". 

2. Masukan kata sandi dan tekan "Login".

3. Pilih "Bank account".

4. Pilih "Go to Our Website".

5. Masukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

6. Pilih "Nama Bank" dan masukan nama bank dari daftar yang tersedia. Selanjutnya masukan nomor rekening milik Anda. Adapun kolom isian "Kode bank" itu nanti otomatis tertera sendiri pada saat memilih nama bank.

7. Scroll ke bawah dan pilih "Hubungkan Bank Anda"

8. Silahkan klik "Selesai".

9. Nomor rekening bank sudah berhasil dihubungkan.

10. Untuk transfer saldo ke nomor rekening silahkan pilih saldo paypal yang tersedia.

11.Pilih "Transfer Dana".

12. Ceklis nomor rekening bank yang sudah berhasil ditautkan lalu pilih "Berikutnya".

13. Masukan jumlah nominal yang akan ditransfer ke nomor rekening.

14. Saldo PayPal akan dikonversi otomatis dari dollar ke rupiah sesuai kurs saat itu. Selanjutnya pilih "Transfer sesuai nominal uang dengan nominal rupiah yang akan ditransfer sekarang". Dari sini juga terlihat, nanti ada potongan untuk admin bank sebesar Rp. 16.000,- untuk pengiriman uang dibawah satu juga rupiah.

14. Pilih "Selesai".


Kesimpulan

Proses transfer hingga masuk rekening bank bisa memakan waktu hingga beberapa hari. Apalagi jika proses transfer dilakukan pada hari libur atau selain hari kerja. Adapun pengalaman pribadi sudah masuk rekening per tanggal 01 November 2022. Sedangkan artikel ini dibuat pada tanggal 12 November 2022. Nah, cuma itu dia saya lupa kapan transfer dari akun paypalnya... hehehe.  

Tapi kemungkinan tansfer di PayPal tanggal 31 Oktober 2022 yah. Ini kalau dilihat dari nama file  yang terbentuk pada hasil screenshoot yang saya gunakan pada tutorial di atas. Apa pun itu, yang penting uang online bisa sampai ke tangan Anda. Jika terkendala sedikit sangat mungkin untuk dimaklumi.

Sekian tutorial kali ini tentang cara transfer saldo paypal ke rekening bank untuk pertama kali. Bagi teman-teman semua yang belum mendapatkannya semoga bisa menyusul. 

Semoga tetap semangat.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar