Untuk Pemula! Dapatkan $8 dari PayPal Secara Legal

Cara mendapatkan uang dari internet mulai merasuki pemikiran saya sejak mengalami kecelakaan. Tepatnya kecelakaan yang ketiga yang saya alami beberapa bulan sebelum corona menyerang. Bagaimana tidak? Selama empat puluh hari lebih tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. 

Sedangkan biaya pengobatan tidak bisa pake kutang apalagi hutang beneran. Belum lagi harus menghidupi keluarga yang menjadi tanggungan. Dari sana akhirnya terbersit keinginan untuk berubah. Sepertinya saya harus mengikuti perkembangan zaman. 

Mulailah membuat blog ini sembari mencoba memahami teknologi baru. Dan salah satu teknologi itu tentang dompet digital. Pertama kali coba install ovo, kemudian dapet saldo awal sebesar Rp. 450.000,-. Sekali lagi terima kasih buat OVO karena saya termasuk yang beruntung. 

Adapun niat membuat dompet digital tadi sebabnya karena tuntutan dari Lifepoint. Saat itu poin yang terkumpul sudah bisa ditukarkan menjadi sedikit uang. Terima kasih kembali buat survey berbayar dari Lifepoint meskipun kita tidak saling kenal.

Selanjutnya, saya juga mencoba dompet digital dari PayPal. Dan keberuntungan yang saya dapatkan yaitu hadiah total sebesar 8 dollar. Padahal ini belum satu tahun menggunakan dompet digital PayPal. Kejadiannya juga jauh-jauh hari sebelum kominfo blokir paypal karena katanya belum daftar PSE.

Entahlah, sampai saat ini saya masih bisa akses PayPal. Adapun nanti jika akhirnya kena blokir juga jangan khawatir. Setidaknya slogan Gojek "Pasti ada jalan" masih relevan diterapkan di dunia maya. Dan bagi sesiapa yang tertarik mencari sedikit uang online, silahkan simak cuap-cuap kali ini.

Untuk Pemula! Dapatkan $8 dari PayPal Secara Legal


Untuk Pemula! Dapatkan $8 dari PayPal Secara Legal

Kementrian Komunikasi dan Informatika akan memblokir PayPal menjadi topik perbincangan yang hangat di negeri kita. Berita kominfo blokir PayPal terkait PSE juga trending di situs-situs ternama. Tidak ketinggalan dengan Google Trends yang merupakan tool wajib para blogger. Sebagaimana terlihat di sana, Google mencatat penelusuran terkait paypal mengalami peningkatan secara pesat. Dan kueri terkait tersebut seperti: kominfo, pse, kominfo blokir dan pse kominfo.

Lalu apakah sikap terbaik kita saat mendengar berita seperti ini? Apakah kemudian meninggalkan PayPal dan beralih ke platform lain? Dan bagi Anda yang ingin memulai akankah malah pupus harapan? 

Menurut hemat saya tidak seharusnya seperti itu. Lebih baik tetap menggunakan PayPal dan dilanjutkan dengan mencari cara menghasilkan uang dari internet. Toh, kita bisa belajar dari Pertamina atau PLN yang katanya rugi tapi tetap berjalan. 

Nah, apalagi membuat akun PayPal yang sifatnya gratis. Belum lagi jika beruntung mendapatkan hadiah yang tidak terduga. Berikut ini pengalaman saya mendapatkan saldo awal PayPal sebesar $8 .

1. Sesekali login ke laman PayPal melalui browser. Saya sendiri melakukan itu melalui komputer. Bagi yang belum memiliki silahkan buat akun PayPal terlebih dahulu

2. Jika ada notifikasi:"You've US$5 to claim!" Silahkan klik sebelum tanggal kadaluarsa sebagaimana tertera. Pada contoh saya, masa aktif ini bisa dilihat setelah tulisan tadi, yakni: 31/05/2022. Tenang saja, munculnya notifikasi ini hingga masa kadaluarsa itu tidaklah sebentar. Cuma nulis blog dengan tema ini aja yang baru sempet hari ini. Kejadian aslinya udah lama lewat tapi keinget gara-gara berita kominfo blokir paypal katanya.

3. Selain itu, sesekali juga jangan lupa buka email masuk. Siapa tahu bulat digoreng dadakan mendapat email hadiah. Email tersebut tentunya dari PayPal resmi dan bukan abal-abal apalagi email spam.

4. Silahkan klik tautan yang ada jika benar-benar mendapatkan email hadiah dari PayPal.

5. Klik "Login to play".

6. Klik "Start Quiz".

7. Silahkan jawab untuk pertanyaan:"Safety is important when making online payments". Saya sendiri coba memilih "Yes" kemudian klik "Next".

8. Silahkan jawab pertanyaan:"PayPal can cover the cost of your return if you changed your mind about a purchase". Saya sendiri coba memilih "Yes" kemudian klik "Next".

9. Selanjutnya ada pertanyaan:"PayPal may give you 180 days Buyer Protection" saya sendiri menjawab:"Yes" kemudian klik "Next".

10. Kemudian ada pernyataan:"With PayPal you can buy from online stores in other countries" dan saya pilih "Yes" kemudian klik "Finish".

11. Selanjutnya klik "Go to level 2"

12. Klik "Activate Refunded Returns".

13. Aktivasi "Refunded Returns" berhasil.

14. Silahkan tunggu saldo PayPal senilai $3 masuk beberapa hari kemudian. Sehingga, jika dijumlah dengan hadiah pertama (lihat nomor 2) menjadi $5 + $3 = $8.


Kesimpulan

Cara mendapatkan uang dari internet itu tidak mudah. Terutama bagi kita yang tinggal di negara dengan mata uang rupiah. Buktinya, saya yang baru merintis saja dapat kabar PayPal mau diblokir. Padahal yang mencari uang online itu karena ada juga yang memang susah nyari di dunia nyata. 

Entah karena sedikitnya lowongan pekerjaan, keterbatasan tingkat pendidikan calon pekerja, umur maksimal yang sudah tidak terjangkau. Hingga masalah sertifikat yang tidak terkait dengan skill sama sekali namun paling terdepan....emangnya Yahama?

Tapi mudah-mudahan sih tidak jadi ya agar kita lanjut mencari pundi-pundi dollar. Tidak menutup kemungkinan suatu saat bisa juga berbisnis dengan orang luar. Iya, meskipun kita tetap tinggal di rumah tapi dompet sudah PayPal. Tinggal kita cari peluang pekerjaan apakah yang bisa online. Dan ini sesuai petuah mamang corona agar seyogyanya kita bisa bekerja dari rumah.

Semoga menginspirasi.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar